22/01/2021

Yuk Cegah COVID-19 dengan Banking From Home via BJB DIGI

jpnn.com, BANDUNG – Dalam rangka mencegah penyebaran pandemi wabah corona (COVID-19) agar tidak makin meluas, Bank BJB turut serta berpartisipasi dalam gerakan sosial yang tumbuh atas dorongan pemerintah untuk menjaga jarak sosial (social distancing) saat melakukan segenap aktivitas sehari-hari.

Untuk menggalakkan gerakan social distancing dalam konteks perbankan, Bank BJB ikut mengampanyekan gerakan Banking From Home kepada seluruh nasabah yang tersebar di seantero Tanah Air.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Widi Hartoto mengatakan hal tersebut dilakukan atas dasar pertimbangan rasional dan terukur yang jauh-jauh hari telah dilakukan perseroan. Dengan gerakan ini, para nasabah dianjurkan untuk melakukan transaksi dari tanpa keluar dari kediaman masing-masing menggunakan rumah aplikasi bjb DIGI.

Baca Juga:

“Sebagai langkah mitigasi risiko sejak dini, kami menyarankan kepada para nasabah untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan melalui layanan aplikasi bjb DIGI. Hal tersebut dilakukan demi memberikan rasa aman dan kenyamanan nasabah sekaligus meminimalisir kontak sosial sebagai bentuk kesiapsiagaan menghadapi pandemi,” tutur Widi.

Lewat aplikasi bjb DIGI ini, nasabah bisa memanfaatkan fasilitas yang tersedia guna memenuhi beragam kebutuhan transaksi, di antaranya isi saldo E-Money (OVO & GOPAY) dan pulsa provider ponsel, pembayaran pajak kendaraan bermotor (E-Samsat) dan PBB-P2 online, pembayaran tagihan kartu kredit, TV berlangganan, air dan internet, maupun transfer uang tunai.

Persyaratan untuk dapat menggunakan aplikasi bjb DIGI ini terbilang sangatlah mudah. Nasabah hanya perlu memiliki rekening tabungan atau giro perorangan rupiah, kartu ATM serta smartphone dengan nomor provider yang sebelumnya telah terdaftar.

Baca Juga:

Registrasi dapat dilakukan di mesin ATM bank bjb sebelum nantinya mengunduh aplikasi bjb DIGI. Caranya, pilih menu Registrasi E-Banking.

Kemudian pilih jenis registrasi SMS Banking dan pilih jenis rekeningnya, klik setuju pada pernyataan legal registrasi yang muncul di layar mesin ATM. Lanjutkan proses registrasi dengan memasukkan nomor ponsel untuk pengiriman kode aktivasi, lantas nasabah akan memperoleh 6 digit kode aktivasi untuk mengaktifkan layanan.