27/01/2021

Kapolres Sinjai Dampingi Bupati Terima Bantuan APD Dari Gubernur Sulawesi Selatan

Sinjai – Pada hari Kamis tanggal 23 April 2020 pukul 10.00 wita, bertempat di posko induk gugus tugas percepatan penanganan Covid – 19 Kab. Sinjai (Gedung Istalasi Farmasi Dinas Kesehatan) Jl. Persatuan Raya Kel. Biringere, Kec. Sinjai Utara, Kab. Sinjai, Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si mendampingi Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa,SH.LLM sambut kedatangan Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr. bersama dengan rombongan dalam rangka kunjungan kerja sekaligus menyalurkan bantuan APD kepada pemerintah Kab. Sinjai (tim penanggulangan Covid – 19 Kab. Sinjai). Kamis (23/4/2020).

Selain Kapolres Sinjai yang mendampingi Bupati Sinjai, turut hadiri pula Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong S.P.,M.P, Ketua DPRD Sinjai A. Lukman Arsal, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat S.Ag, M.Tr(Han), Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai Ajie prasetya, SH.,MH, Sekretaris Daerah Kab.Sinjai Drs. Akbar Mukmin M.Si, para Asisten Setda Kab. Sinjai, para Staf Ahli Setda Kab. Sinjai, para Kepala OPD Kab. Sinjai, Para Kabag Setda Kab. Sinjai.

Adapun sumbangan yang diberikan oleh Gubernur Sulsel berupa APD (Alat Pelindung Diri) yang terdiri dari Masker, hand sanitizer, alat pelindung kepala, alat pelindung mata dan muka, alat pelindung tangan, alat pelindung kaki dan Pakaian Pelindung. Setelah dilakukan penyerahan APD, kegiatan dilanjutkan dengan Video Conference.

Dalam video converence tersebut Bupati Sinjai memaparkan di depan Gubernur Sulawesi Selatan bagaimana sitausi dan kondisi penanganan covid-19 selama ini dikab. Sinjai.

Adapun Arahan gubernur Sulsel yang menyampikan agar kiranya Dandim bersama dengan Kapolres Sinjai mengantisipasi terjadinya kesenjangan sosial baik pada saat sekarang maupun setelah wabah redah karena adanya PHK besar- besaran akibat dari pandemi covid 19.

“Dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan, kita harus bersama- sama meyakini bahwa mesjid bisa menjadi tempat penularan sehingga betul-betul ditertibkan dan mengambil tindakan tegas sesuai dengan surat edaran Kementrian Agama.

“Pemerintah Provinsi Sulsel menjamin ketersediaan kebutuhan pokok selama 3 bulan kedepan disulsel. Dan kita semua Berharap agar ramadhan tahun ini membawa berkah dan covid-19 bersih dari sulsel terutama di indonesia.

“Recovery /pemulihan setelah dampak covid-19 ini yaitu Wisata 14 hari bagi ODP bertempat di swisbell pantai losari akan di peruntukan bagi masyarakat yang kurang mampu dan daerah padat penduduk.