03/12/2020

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Hadiri Musdes Penetapan Calon Penerima BLT DD Tahun 2020

POLRESSINJAI.COM  Sinjai Tengah – Bhabinkamtibmas Desa Kanrung Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Brigpol Irsan Idmas menghadiri musyawarah validasi, finalisasi dan penetapan keluarga penerima BLT Dana Desa Tahun 2020 Desa Kanrung Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai, Selasa (19/05/2020).

Bantuan Langsung Tunai tersebut bersumber dari Dana Desa yang akan dialokasikan kepada sejumlah rumah tangga miskin non PKH, BPNT, bantuan sosial lainnya, terdampak Covid-19, kehilangan mata pencaharian serta memiliki anggota keluarga yang sakit kronis.

Brigpol Irsan Idmas selaku Bhabinkamtibmas dalam arahannya mengajak kepada para Kepala Dusun dan tokoh masyarakat yang hadir untuk memberi pengertian dan penjelasan kepada warga yang telah di data namun tidak lolos dalam verifikasi. “Beri pemahaman kepada warga kita bahwa tim verifikasi data telah turun kelapangan melihat kondisi ekonomi warga, dan mereka bekerja secara profesional serta sesuai fakta. ” Ajak Brigpol Irsan Idmas

Kepala Desa Kanrung sendiri menggandeng TNI-Polri yakni Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk bergabung dalam tim verifikasi dan validasi data penerima BLT untuk mengawal dan mengamankan kegiatan. Termasuk ikut melakukan verifikasi kerumah-rumah warga untuk mengetahui kondisi warga secara langsung sehingga pemberian bantuan tepat sasaran. ” Buhari Hamid”

Dari 186 KK yang telah didata dan telah dilakukan verifikasi, sampai pada pelaksanaan Musyawarah Desa dan ada 158 KK yang telah disepakati layak menerima dan Insya Allah secepatnya akan dilakukan pencairan dan penyaluran bantuan ke masyarakat secara langsung.

( Humas Polres Sinjai )