09/03/2021

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Selain Pengamanan Sholat Idul Fitri, Kapolsek Pulau 9 Polres Sinjai Pimpin Patroli Di Pemukiman Warga

POLRESSINJAI.COM Pulau Sembilan – Pelaksanaan sholat Idul Fitri di Pulau Kambuno bertempat di Lapangan Utama Desa Pulau Harapan diikuti oleh sekitar 200 orang dan selaku Imam merangkap Khotib adalah ustadz Isra Sirajuddin. (24/05/2020).

Aktifitas Sholat Idul Fitri 1441 Hijriyah di Masjid tetap dilaksanakan oleh masyarakat Pulau Harapan Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai, sekalipun Pemerintah telah mengeluarkan Kebijakan untuk Sholat Idul Fitri dirumah sehingga Kepolisian dalam hal ini Polsek Pulau Sembilan Polres Sinjai tetap memberikan pengamanan atas kegiatan tersebut guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Kapolsek Pulau 9 Polres Sinjai Ipda Sasmito, SH memimpin pengamanan Hari Raya Idul Fitri dengan melibatkan seluruh personil Polsek pulau 9.

Sebelum melaksanakan pengamanan Kapolsek mengambil apel dan memberikan APP kepada anggota yang akan melaksanakan tugas pengamanan. Dalam pelaksanaan apel Kapolsek juga membagi tugas masing-masing anggota, dimana disamping pengamanan di sekitar lapangan dilakukan oleh anggota yang berpakaian preman. Sedangkan anggota yang berpakaian dinas melakukan patroli di sekitar pemukiman warga yang rumahnya ditinggalkan melaksanakan sholat di lapangan.

“Selain pengamanan di sekitar pelaksanaan Sholat Idul Fitri, untuk mengantisipasi ganggun kamtibmas, Kami tugaskan anggota untuk patroli jalan kaki di sekitar pemukiman warga. Mengingat rumah warga ditinggalkan pemilik untuk melaksanakan sholat Idul Fitri di lapangan”. Ujar Kapolsek Pulau 9.

Pelaksanaan pengamanan dalam rangka Hari Raya Idul Fitri di Kecamatan Pulau 9 secara umum berjalan aman.

( Humas Polres Sinjai )