22/01/2021

Kapolsek Sinjai Utara Polres Sinjai Bersama Personel Pengamanan Sholat Idul Fitri 2020

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Kapolsek Sinjai Utara Polres Sinjai AKP H. Abd. Haris, S.Sos bersama personel melaksanakan pengamanan Shalat Idul Fitri tahun 2020. Minggu (24/05/2020).

Aktifitas Sholat Idul Fitri 1441 Hijriyah di Masjid tetap dilaksanakan sebagian besar masyarakat Kecmatan Sinjai Utara, sekalipun pemerintah telah mengeluarkan Kebijakan untuk Sholat Idul Fitri dirumah sehingga Kepolisian dalam hal ini Polsek Sinjai Utara Polres Sinjai tetap memberikan pengamanan atas kegiatan tersebut guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Kegiatan pengamanan perayaan Idul Fitri tahun 2020 oleh Kapolsek Sinjai Utara bersama personel ini dilaksanakan di beberapa titik tempat dilaksanakannya kegiatan shalat idul Fitri diantaranya pelaksanaan shalat Idul Fitri di Masjid Al Muhtadin Kelurahan Bongki Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, dalam pelaksanaannya para jamaah shalat Idul Fitri di masjid tersebut berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya untuk saat pandemi covid 19 kali ini sebelum masuk masjid di wajibkan untuk mencuci tangan dulu, menggunakan masker, membawa sajadah sendiri dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan suhu tubuh sehingga membutuhkan kehadiran anggota Polri untuk menertibkannya.

Kehadiran anggota Polri dalam melaksanakan tugas pengamanan telah cukup membantu para relawan gugus tugas pencegahan penyebaran virus covid 19 dalam melaksanakan tugasnya untuk para jamaah yang akan melaksanakan Sholat Idul Fitri

Kegiatan pengamanan shalat idhul Fitri tahun 2020 yang harus mengikuti aturan standar Protokoler kesehatan di masjid – masjid ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona yang semakin meluas.

( Humas Polres Sinjai )