15/04/2021

Kapolsek Sinjai Utara Polres Sinjai Bersama Personel Pantau Dan Amankan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai

POLRESSINJAI.COM Sinjai Utara – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai terhadap masyarakat yang terdampak dan kurang mampu akibat pandemi Covid-19 agar dapat sedikit meringankan beban mereka, Rabu (27/05/2020).

Para penerima Bantuan Sosial Tunai yang telah menerima surat pemberitahuan penerima bantuan dari pemerintah desa/kelurahan secara by name by addres dan diwajibkan memperlihatkan foto copy Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), namun jika penerima diwakili maka wajib memperlihatkan Kartu Keluarga asli dan nama penerima tercantum identitasnya dalam Kartu Keluarga tersebut. Bukti tersebut kemudian diserahkan ke petugas penyalur untuk menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000 (enam ratus ribu rupiah).

Dalam giat ini Kapolsek Sinjai Utara Polres Sinjai AKP H. Abd. Haris, S.Sos bersama personel melakukan pengamanan penyaluran BST tersebut. Tampak AKP H. Abd. Haris sedang memantau sekaligus pengamanan penyaluran BST di sejumlah tempat di Kecamatan Sinjai Utara.

“Untuk Kecamatan Sinjai Utara, giat penyaluran BST dibagi 6 lokasi, sehingga personel juga telah kami tempatkan masing-masing di lokasi tersebut, agar penyaluran BST ini dapat berjalan aman dan lancar,” kata Kapolsek.

Pada kesempatan yang sama, kepada warga penerima bantuan agar mempedomani protokol covid-19, diimbau selalu menjaga jarak aman, tetap menggunakan masker agar penularan Covid-19 dapat dicegah.

( Humas Polres Sinjai )