28/06/2022

Dukung Kelancaran Pemeriksaan Warga Kontak Erat Pasien Covid-19, Personil Polsek Sinjai Barat Lakukan Pengamanan

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Bertempat di Puskesmas Manipi Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai, Personil Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai Bripka Suardi melakukan pengamanan terhadap kegiatan Tim Medis Puskesmas Manipi yang akan memeriksa warga Lingkungan Kindang-kindang yang pernah kontak erat dengan pasien positif Covid-19, Jumat (11/06/2020) pagi.

Menurut kepala Puskesmas Manipi Dr.Vera, warga yang akan diperiksa tersebut tercatat ada 35 orang warga Lingkungan Kindang-kindang Kelurahan Tassililu Kecamatan Sinjai Barat dilakukan pemeriksaan SWAB dan Rapid Tes yang tercatat pernah kontak dengan Pasien Positif Covid-19.

Lebih lanjut Dr.Vera mengatakan apabila dari ke 35 orang warga yang dilakukan SWAB dan Rapid Tes di Puskesmas Manipi nantinya terdapat yang Reaktif, maka akan dilakukan karantina di tempat yang telah disediakan pemerintah Kelurahan Tassililu sedangkan warga yang tidak Reaktif disarankan untuk melakukan Karantina mandiri di rumah masing masing.

Pengamanan dilakukan oleh Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai untuk mendukung kelancaran tugas petugas Puskesmas Manipi dalam penanganan serta dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Kecamatan Sinjai Barat, Ucap Bripka Suardi.

Hadir dalam kegiatan ini Camat Sinjai Barat A.PARIS A.Ks, Musfira, SKM mewakili Dinas Kesehatan, Serma Ismail mewakili Danramil, pemeriksaan berjalan dengan lancar dan aman.

( Humas Polres Sinjai )