12/04/2021

Edukasi dan Sosialisasi New Normal Dilaksanakan di Kecamatan Sinjai Borong

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Bertempat di Aula Kantor Desa Batu Belerang Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai, telah dilaksanakan Edukasi Percepatan Penanganan Covid-19 dan Sosialisasi New Normal di Kabupaten Sinjai, Selasa (16/06/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kadis Pendidikan Kab.Sinjai A. Jefrianto Asapa S.Sos, Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Amran ( mewakili Kapolres Sinjai), Kadis Sosial Kab.Sinjai Irfan, S. Sos, Kabag Organisasi dan Tata Laksana Pemda Kab. Sinjai Tamsil Binawan. A, S.Stp, M.Si, Camat Sinjai Borong Andi Muliati Anwar S.sos. MH, Kapolsek Sinjai Borong Polres Sinjai Iptu Ambo Syahrir. SE, Serma Adnan Husaiman mewakili Danramil 06 Sinjai Borong, Para pimpinan Instansi Kec. Sinjai Borong, Para Kepala Desa/Lurah Kec. Sinjai Borong, Para Ketua BPD Kec. Sinjai Borong, Para Pendamping Desa, Para Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh wanita.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan Kata pengantar dari ibu Camat Sinjai Borong terkait situasi di wilayah Kecamatan Sinjai Borong, dilanjutkan dengan Sambutan serta edukasi terkait Covid-19 menuju New Normal oleh Kabag Ops Polres Sinjai yang intinya menerangkan Bahwa terkait dengan Posko Covid 19 tingkat Kecamatan telah berakhir pada tanggal 15 juni 2020, Menjelang New Normal ini ada beberapa protap kesehatan yang harus dipenuhi, yakni Wajib menggunakan masker dan sarung tangan pada saat melakukan pelayanan publik, Wajib mencuci tangan pada air yang mengalir dengan menggunakan sabun, Wajib menggunakan Hand Sanitazer terutama pada saat bepergian, Jangan biasakan menyentuh area wajah, Bagi aparat yang melakukan pelayanan terhadap masyarakat wajib menggunakan masker dan sarung tangan, Setelah beraktifitas di luar rumah wajib membersihkan diri sebelum berinteraksi dengan keluarga, Tetap menjaga jarak minimal 1-2 meter, Untuk tetap menjaga imun tubuh agar mengkomsumsi vitamin C dan E serta tetap berolaraga.

Ditambahkan oleh Kabag Ops Polres Sinjai Bahwa dalam rangka menghadapi HUT Bhayangkara yang ke 74 Polres Sinjai menyampaikan pada khalayak bahwa untuk warga yang lahir pada tanggal 1 juli diberikan kemudahan dan fasilitas untuk mendapatkan SIM Gratis, ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Arahan dan Edukasi oleh Kadis Pendidikan Kabupaten Sinjai A.Jefrianto Asapa, S.Sos yang intinya menyampaikan bahwa
Dalam menghadapi masa New Normal, kewajiban pemerintah untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat agar memperhatikan protokol Kesehatan, Bahwa New Normal ini kita semua mempunyai kewajiban hidup berdisiplin dalam kehidupan sehari-hari kita, Petugas Kesehatan tetap mempunyai kewajiban untuk memonitor dan melaksanakan pemeriksaan pada semua warga pendatang di Kecamatan Sinjai Borong ini, Corona Virus Disease ini tidak boleh di takuti dan panik namun kita perlu waspada dan jangan takut, Khusus masalah pendidikan belajar dengan tatap muka di Sekolah belum dapat di laksanakan sesuai dengan keputusan menteri pendidikan dan program sekarang ini belajar dirumah, semua guru bidang studi dan wali kelas setiap dua minggu wajib melaksanakan kunjungan pada rumah siswa dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Pelaksanaan tatap muka di sekolah rencana akan di laksanakan pada bulan oktober 2020 untuk tingkat SD dan SMP sedangkan SMA akan dilaksanakan pada bulan Desember 2020.

Arahan dan sambutan Kadis Sosial bahwa Berdasarkan Keputusan Presiden, saat ini kita menuju New Normal dalam mengahadapi masa pandemi Covid-19, dengan dasar tersebut Dinas Sosial tetap akan menjalankan segala bentuk kebijakan Pemerintah Pusat seperti Bantuan Sosial baik yang Program Pusat yang selama ini berlangsung maupun dengan program bansos dampak Covid-19.

( Humas Polres Sinjai )