12/04/2021

Kapolsek Bulupoddo Polres Sinjai Hadiri Edukasi Percepatan Pennganan Covid-19 dan Sosialisasi New Normal

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Bertempat di Gedung serba guna Ex Kantor Desa Lamatti Riattang Dusun Sahoddi Desa Lamatti Riattang Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai, berlangsung Kegiatan Edukasi Percepatan Penanganan Covid-19 dan Sosialisasi New Normal di Kabupaten Sinjai oleh Tim Edukasi Gugus Tugas Covid-19 yg di pimpin oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH,.LLM. Selaku Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sinjai, Selasa (16/06/2020).

Turut Hadir dalam giat tersebut Ketua DPRD Sinjai Drs. Lukman Arsal, M.Si, Kadis Kominfo dan Persandian Irwan Syuaib, S.STP, M.Si, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Drg.Farina Irfani, Kabag Protokol dan Komunikasi Sekda Kab. Sinjai Abd. Azis Amin, SH, Kepala BPBD Drs.Budiaman, Camat Bulupoddo H. Sofwan Sabirin, S.Sos, MM, Kapolsek Bulupoddo Polres Sinkai Akp Haeruddin, Danpos Taktis Bulupoddo Pelda Jamaluddin, Kepala UPT Puskesmas Bulupoddo Andi Sriharti Arfat, SKM, Kepala KUA Kecamatan Bulupoddo Sarimuddin, Para Kepala Desa Sekecamatan Bulupoddo, Para Kepala Dusun Sekecamatan Bulupoddo.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk lebih meningkatkan dukungan dan peran serta seluruh elemen pemerintah dan masyarakat khususnya di tingkat Desa melalui pelaksanaan kegiatan edukasi dan sosialisasi secara masif.

Adapun Poin-poin Arahan yang di sampaikan oleh Bupati Sinjai, Inti dari penanganan Covid-19 ada tiga yakni Jaga jarak, pakai masker, dan rajin cuci tangan, Mengharapan setiap Kantor agar di bagikan selebaran tentang pengertian  New Normal, Sampai saat ini belum di temukan adanya vaksin untuk menangkal Covid-19 namun pemerintah berharap semoga secepatnya ada vaksin yg di temukan untuk Virus Corona tersebut, Pemerintah Kabupaten Sinjai berharap agar masyarakat tetap menjaga kondisi kesehatan, kondisi sosial maupun kondisi politik agar tetap tenang.

Lebih lanjut Bupati Sinjai mengatakan Bahwa Posko di perbatasan sudah tidak difungsikan lagi, namun bukan berarti status tanggap darurat di Kabupaten Sinjai sudah tidak ada, akan tetapi Sengaja posko perbatasan ditiadakan karena di setiap wilayah sudah siap melakukan screening, Akan di buat zonasi agar setiap kecamatan melaporkan kepada aparat yg bekerjasama dengan puskesmas setempat dan mencatat setiap perpindahan penduduk/Warga, tutupnya.

( Humas Polres Sinjai )