12/04/2021

Kapolsek Sinjai Tengah Hadiri Pembagian Sarana Perdagangan Pasar Modern Lagora

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Proyek pembangunan sarana perdagangan pasar modern dalam bentuk kios dan lods pasar telah rampung dan sudah layak untuk di pergunakan oleh para pedagang.

Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Akp Sunyoto, S.Sos mengahdiri pembagian kios dan lods pasar Lagora, Kelurahan Samaenre, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Selasa (16/06/2020).

Personil gabungan Koramil 03 dan personil Polsek Sinjai Tengah melaksanakan pengamanan di pintu masuk pasar modern Lagora di dampingi petugas kesehatan untuk mengecek suhu badan para pedagang pasar sebelum masuk dan menempati lods masing-masing.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Perindag Ir. H. Ramlan Hamid, Camat Sinjai Tengah Muh. Jufri, S.Sos, Mewakili Danramil 03 Serma Nurdin dan para pedagang Pasar Lagora.

Dalam sambutannya Camat Sinjai Tengah dengan selesainya pembangunan pasar Lagora ini masyarakat dapat memanfaatkan segala fasilitas yang ada dalam bangunan pasar dengan type modern ini.

Kami berharap kepada bapak Kadis Perindag untuk di fasilitasi dalam pengadaan tempat sampah sehingga masyarakat yang beraktifitas di kawasan pasar tidak serampangan dalam membuang sampah dan lebih tertib, ujar Muh.Jufri, S.Sos.

Dalam sambutan Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Akp Sunyoto, S.Sos mengatakan mari kita semua untuk selalu menjaga kebersihan dan keamanan pasar sehingga aktifitas jual beli di kawasan pasar dapat lebih aman dan nyaman.

Saya berharap ada orang yang di tunjuk untuk menjaga keamanan wilayah pasar apalagi pada malam hari kalau bisa melibatkan orang sekitar pasar agar mudah dalam memantau situasi pasar.

Di akhir sambutannya Akp Sunyoto, S.Sos berpesan, mudah-mudahan dengan didirikannya pasar dengan type modern ini perputaran ekonomi khususnya di Kecamatan Sinjai Tengah dapat berkembang dengan lancar serta pendapatan daerah dapat lebih meningkat.

Menyikapi kebijakan pemerintah menuju new normal, untuk para pedagang saya harapkan mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker dalam setiap beraktifitas di pasar apalagi di tengah pandemi covid 19 sekarang ini, pungkas Kapolsek Sinjai Tengah Akp Sunyoto, S.Sos.

( Humas Polres Sinjai )