09/03/2021

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Borong Polres Sinjai Hadiri Kunker Dinas PMD Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan

POLRESSINJAI.COM Sinjai РBhabinkamtibmas Polsek Sinjai Borong Polres Sinjai, Desa Bonto Tengnga Brigpol Danial Sartika  menghadiri kegiatan dalam rangka Kunjungan Kerja Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat Desa) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, yang diwakili oleh sekertaris Dinas PMD Provinsi Drs.Ahmad Mukhlis Hindra bersama rombongan, di Desa Bonto Tengnga Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai, Selasa (07/07/2020).

Dalam kunjungannya, sekertaris Dinas PMD provinsi Drs.Ahmad Mukhlis Hindra didampingi oleh Kabid Pengembangan Desa Provinsi Muttahida Tri, S.Si, MM, Kasi Evaluasi Perkembangan Desa dan Desa Adat Nurminsari, SH, MH, Tenaga Monitoring Kerjasama Desa Ishak Rumaday, SE.

Rombongan disambut oleh Kadis PMD Kabupaten Drs. Yuhadi Samad, Kades Bonto Tengnga Kaswan Mahmud bersama perangkat, Para Kadus Desa Bonto Tengnga, Ketua BPD Bonto Tengnga Jusman dan Ketua Bumdes Bonto Tengnga Zaenal.

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka Monev (Monitoring dan Evaluasi) terkait penggunaan anggaran yang bersumber dari hadiah lomba desa yang diterima oleh Desa Bonto Tengnga pada tahun 2019, dimana pada tahun 2019 Desa Bonto Tengnga terpilih sebagai Desa yang mewaliki Kabupaten Sinjai dalam Lomba Desa tingkat Provinsi dan berhasil meraih juara 2 (Dua) serta menerima hadiah uang tunai Rp.750 Juta.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Borong Polres Sinjai juga menyempatkan diri berbincang-bincang dengan Kadis PMD Provinsi tentang Situasi Kamtibmas Desa, sinergitas Polri dengan Pemerintah Desa serta langkah-langkah dalam penanganan Pandemi Covid-19 di Desa.

( Humas Polres Sinjai )