15/04/2021

Cegah Penyebaran Covid-19, Bhabinkambtibmas Dampingi Tim Medis Jemput Warga Terkonfirmasi Kontak Erat Pasien Covid-19

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Upaya Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) terus dilakukan oleh Pemerintah, salah satunya dengan melakukan tracking terhadap masyarakat yang memiliki riwayat kontak dengan pasien Positif Covid-19.

Sebagai bentuk Dukungan Polres Sinjai terhadap Kebijakan Pemerintah terkait upaya Penanganan Covid-19, ditunjukkan dengan peran aktif Bhabinkamtibmas dalam mendampingi petugas kesehatan melakukan penjemputan terhadap masyarakat yang terkonfirmasi memiliki kontak erat dengan pasien Positif Covid-19, sebagaimana yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Selatan Polres Sinjai Brigpol Ajis Hamri.

Kegiatan penjemputan tersebut dilaksanakan oleh Tim Kesehatan Puskesmas Sinjai Selatan terhadap OTG yang merupakan warga Desa Aska Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai, yang mendapat pendampingan dari Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Selatan, Rabu (8/7/2020).

Pasien Orang Tanpa Gejala tersebut selanjutnya diantar ke Hotel Sinjai, untuk menjalani isolasi selama 14 hari, sambil menunggu hasil Test Swab keluar. Disela kegiatan Bhabinkambtibmas memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar agar tetap tenang dan tidak panik ataupun resah, ikuti anjuran dari Pemerintah terkait Protokol Kesehatan dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun pada air yang mengalir, gunakan masker, jaga jarak dan hindari kontak dengan orang lain, jelas Brigpol Ajis Hamri.

( Humas Polres Sinjai )