28/11/2020

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Borong Polres Sinjai Pam Giat Reses Anggota DPRD Prov.Sul-sel

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Bertempat di Aula Kantor Desa Kassibuleng Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai sedang berlangsung Reses/Temu Konstituen Masa Sidang II Tahun 2010-2021 Anggota DPRD Prov. Sulawesi Selatan Drs. A.Muchtar Mappatoba, M.Pd.

Reses/temu konstituen tersebut guna untuk menjaring, menampung dan menindaklanjuti Aspirasi Konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam  pemerintahan sekaligus melakukan Sosialisai tentang Perda No. 4 tahun 2016 tentang pengendalian hewan ternak betina produktif dan pengeluarannya, Sosialisasi penerapan protokol Kesehatan untuk menekan penyebaran Covid 19, Sabtu (11/07/2020).

Hadir padakegiatan tersebut, dr.h Mappamancu dg nganro mewakili Kadis Peternakan Kab. Sinjai, Camat Sinjai Borong  Andi Muliati Anwar S.sos. MH, Anggota DPRD Kabupaten Sinjai Nurfadamayanti, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Borong Polres Sinjai Bripka Muh.Natsir, Kepala Desa Kassibuleng Bahar Ma, Staf Kantor Kecamatan Sinjai Borong, Para Staf dan Kasi Kantor Desa Kassibuleng, Para Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh pemuda dan wanita Desa Kassibuleng serta Undangan peserta reses.

Adapun Sambutan anggota DPRD Prov. Sul-Sel A. Muchtar Mappatoba sekaligus menyerap aspirasi warga bahwa dengan ada peraturan daerah yang diterapkan di Kabupaten Sinjai tentang pengendalian hewan / sapi betina untuk dibatasi dalam penyembelian dan penjualan ini dimaksudkan untuk mendorong masyarakat dalam produktif meningkat sehingga Kabupaten Sinjai tidak kewalahan dalam penyediaan hewan dan ini sangat di dorong oleh DPRD Provinsi karena Sinjai sudah menjadi contoh di Kabupaten lain yang ada di Sulawesi Selatan

Namun kebijakan ini Pemerintah wajib untuk memperhatikan kebutuhan bagi peternak ditengah keputusan pemberlakuan aturan ini, masyarakat tidak merasa ditekan dan ada pemberian solusi seperti Pemberian asuransi pada hewan ternak, penyuplaian vitamin bagi ternak warga dan pemenuhan pakan ternak dan pendataan sehingga sasaran sesuai dengan target.

Terkait dengan adanya penyakit virus Covid-19 yang sangat meresahkan semua umat manusia masyarakat wajib disiplin sesuai dengan protokol kesehatan seperti jaga jarak, memakai masker, rajin cuci tangan dan jaga imun atau kekebalan tubuh terkait dengan adanya istilah Tatanan hidup baru ini bukan berarti bahwa penyakit sudah tidak ada akan tetapi kita kembali hidup seperti biasa namun tetap memenuhi protokol kesehatan  dan vaksin atau obat dari virus tersebut tidak satupun Negara di dunia ini yang sudah menemukannya olehnya itu sangat di harapkan agar masyarakat mendengar dan menjalankan perintah disiplin dengan mematuhi protokol yang dianjurkan oleh Kesehatan.

( Humas Polres Sinjai )