29/11/2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Imbau Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih terjadi di tanah air dan berbagai upaya yang dilakukan oleh Pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebarannya, demikian pula yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Polres Sinjai turut ambil bagian dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerjunkan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas di masyarakat.

Giat Pencegahan Covid-19 Kali ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai Brigpol Irwanto bersama Babinsa serta petugas kesehatan dengan memberikan imbauan kepada pengunjung pasar tentang pencegahan virus corona bertempat di Pasar Tradisional Arabika Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai, jumat (10/07/2020) pagi.

Pada kesempatan tersebut Brigadir Irwanto memberikan imbauan kepada warga masyarakat yang beraktifitas di Pasar, memasuki Tatanan kehidupan baru dimasa pandemi Covid-19 diharapkan masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak saat berinteraksi, guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

” Dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk menginformasikan kepada Petugas Kesehatan ataupun Kepolisian apabila mengetahui terdapat warga yang datang dari luar daerah untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Sinjai Barat “, Imbau Brigadir Irwanto.

Kegiatan pencegahan dengan memberikan imbauan dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, serta mencegah keresahan dan kepanikan masyarakat yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, tutupnya.

( Humas Polres Sinjai )