05/12/2020

Kapolres Sinjai Ikuti Vicon Dengan Panglima TNI dan Kapolri Sebagai Rangkaian Giat Kunker di Makassar

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Bertempat di Gedung Media Center Percepatan penanganan Covid-19, jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si mengikuti kegiatan video conference dengan Panglima TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si sebagai rangkaian kegiatan kunjungan kerja di Makassar Provinsi Sulawesi Selatan. Jum’at (10/7/2020).

Kegiatan yang dihadiri pula oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, S.H.,LLM, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, SP.,MP Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf.Oo Sahrojat, S.Ag, M.Tr(Han), Kajari Sinjai Ajie Prasetya SH.,MH Ketua Pengadilan Negeri Sinjai Agung Nugroho Suryo Sulistiyo,SH,M.Hum, Ketua DPRD Sinjai Drs. Lukman H Arsal, Sekdakab Sinjai Drs. Akbar Mukmin, M.Si.

Dalam kegiatan tersebut adapun penyampaian Kapolri Jendral Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si yang intinya menyampaikan bahwa penanganan covid-19 ini ke depan saya berharap jangan pernah bosan memberikan himbauan kepada masyarakat supaya tetap disiplin menggunakan protokol kesehatan kemudian berikan kepastian kepada masyarakat bahwa negara hadir di tengah masyarakat dalam situasi apapun bangun komunikasi yang baik untuk semua unsur sehingga semua pekerjaan akan mudah.

“Sesuai dengan izin bapak panglima TNI bahwa TNI-Polri siap memberikan bantuan kepada Pemda apabila memang membutuhkan bantuan personil atau peralatan-peralatan yang masih bisa kita dukung, baik dari Mabes TNI maupun Polri.

Adapun penyampaian Panglima TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P yang intinya menyampaikan bahwa apa yang sudah dibentuk selama ini adalah suatu strategi yang luar biasa. Dan tetap di lakukan sosialisasi Kepada seluruh masyarakat sekalian bahwa sampai saat ini vaksin covid-19 belum ditemukan.

“Proses pencegahan yang salah satunya adalah kita harus menggunakan masker teknik teori berupaya terus membagikan masker dengan logo TNI dan Polri silakan dipakai oleh masyarakat. Dan kita harus menyiapkan langkah -langkah preventif untuk menghadapi berbagai kemungkinan yang baru terkait dengan kondisi terkini terlihat bahwa Provinsi Sulawesi Selatan menjadi wilayah dengan resiko penularan yang cukup tinggi.

“Menyampaikan sesuatu untuk keselamatan masyarakat keselamatan rakyat Insya Allah edukasi dan sosialisasi tersebut dengan menggunakan pendekatan kearifan lokal dan berdayakan tokoh masyarakat tokoh agama tokoh adat yang berpengaruh untuk menyampaikan pesan baik, Insya Allah masyarakat akan mengikuti apa yang menjadi perintah apa yang menjadi keinginan dari petugas dan saya sangat senang melihat tokoh masyarakat ulama dari NU maupun dari Muhammadiyah serta tokoh pemuda yang turut hadir dalam Vicon.

“Di sini sudah hadir tokoh pemuda tentunya kita harus membangun kesepahaman dan solusi agar kita dapat mengalahkan virus yang sangat kecil tetapi berbahaya ini, oleh sebab itu kita sedang melaksanakan pertempuran melawan barang yang tidak kelihatan, Bagaimana cara mengalahkan barang yang tidak kelihatan ini adalah dengan cara disiplin, disiplin seperti perintah dari negara adalah memakai masker dan rajin mencuci tangan.

Kegiatan kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri di Makassar adalah sebagai bentuk silaturahmi kepada pemerintah Prov Sulawesi Selatan sekaligus memberikan pentunjuk dan arahan terkait penanganan covid 19.

( Humas Polres Sinjai )