27/11/2020

Kapolsek Sinjai Utara Pimpin Langsung Pengamanan Penyaluran BST Tahap III

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Personil Polsek Sinjai Utara Polres Sinjai dipimpin langsung Kapolsek Akp.H.Abd.Haris, S.Sos melaksanakan kegiatan Pengamanan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Tahap III di Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, Sabtu (11/7/2020).

Adapun bantuan tersebut sejumlah Rp. 600.ribu setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kabupaten Sinjai untuk  warga Kecamatan Sinjai Utara yang penyalurannya dilakukan oleh PT. Pos Cabang Sinjai.

Untuk jadwal kali ini di salurkan hanya dua kelurahaan, di antaranya Kelurahaan Bongki, yang di bagikan di gedung pertemuan, dengan jumlah penerima sejumlah 499 KK dan Kelurahaan Balangnipa dibagikan di gedung Pemuda Kabupaten Sinjai dengan jumlah penerima 866 KK.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Unsur Tripika Kecamatan Sinjai Utara, Lurah masing-masing, Para Pemdamping Kelurahaan Kecamatan Sinjai Utara, Para Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Karyawan PT. Pos Cabang Sinjai dan Para Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahaan masing – masing.

Para penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) telah menerima surat pemberitahuan penerima bantuan dari pemerintah Desa/Kelurahan secara by name by addres dan diwajibkan memperlihatkan foto copy Kartu Tanda Penduduk  Elektronik (e-KTP), namun jika penerima diwakili maka wajib memperlihatkan Kartu Keluarga (KK) asli dan nama penerima tercantum identitasnya dalam Kartu Keluarga (KK) tersebut. Bukti tersebut kemudian di serahkan ke petugas penyalur untuk menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 600.ribu.

Saat ini sudah ada empat kelurahaan yg telah di bagikan di antaranya Kelurahan Biringere, Lappa, Bongki dan Kelurahan Balangnipa.

Selain pengamanan, Kapolsek Sinjai Utara Polres Sinjai bersama Bhabinkamtibmas tetap mengedukasi warga agar dalam proses penyaluran ,tetap mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah penyebara Covid-19, dengan menjaga jarak, tetap menggunakan masker dan sering mencuci tangan.

( Humas Polres Sinjai )