30/11/2020

Giat Balla Ewako Polres Sinjai, Polsek Pulau Sembilan Kawal Pembagian BST Tahap III Kecamatan Pulau Sembilan

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap III untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Pulau Sembilan dilaksanakan  di Aula Kantor Desa Pulau Harapan Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai, Minggu (12/07/2020).

Pada kegiatan penyaluran yang dilakukan oleh PT Pos Indonesia Cabang Bulukumba, dibagi menjadi dua Tim. Tim pertama dilaksanakan di Pulau Kanalo dan Pulau Batanglampe, sedangkan Tim kedua di Pulau Buhung Pitue dan Pulau Kambuno.

Pada  kesempatan tersebut sebelum menyerahkan bantuan  Bripka Asdar anggota Polsek Pulau Sembilan Polres Sinjai melakukan pengawalan di Tim satu dan Tim kedua Kapolsek Pulau Sembilan langsung mendampingi penyaluran di Pulau Kambuno.

Turut hadir dalam penyaluran adalah dari PT. Pos Indonesia Cabang Bulukumba sebanyak 8 orang dipimpin oleh Kepala Bidang Pemasaran Yakub, Kapolsek Pulau Sembilan Polres Sinjai Ipda Sasmito, Dinsos Mudassir dan seluruh Kepala Desa Sekecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai.

Adapun rincian warga penerima BST-POS tahap III untuk desa Persatuan 7 KK, Desa Padaelo 4 KK, Desa Buhung Pitue 114 KK dan Desa Pulau Harapan 114 KK, dengan total 240 KK.

Kapolsek Pulau Sembilan memberikan Imbauan sebelum penyerahan bantuan, berharap kepada warga penerima bantuan agar tetap bersabar dan antri dengan menjaga jarak (physical distancing) dan tidak berkerumun serta tetap menggunakan masker sebagaimana penerapan tatanan kehidupan baru di tengah wabah Covid-19 yang masih menjadi pandemi.

( Humas Polres Sinjai )