01/12/2020

Antisipasi Laka Lantas, Kapolsek Sinjai Tengah Pasang Police Line pada Jalan Rawan Longsor

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Wilayah Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai pada musim penghujan sangat rentan dengan bencana alam baik itu tanah longsor maupun pohon tumbang.

Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Akp Sunyoto, S.Sos bersama anggotanya aktif melakukan patroli wilayah untuk memantau secara langsung dan mengetahui situasi dan kondisi yang terjadi, sebagaimana yang dilaksanakan pada hari Selasa (14/07/2020).

Ditengah perjalanan dalam kegiatan patrolinya Kapolsek menemukan adanya retakan aspal yang berpotensi longsor dan dianggap sangat membahayakan bagi pengguna jalan yang melintas tepatnya di Dusun Bonto Desa Kompang Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai.

Kami melihat terjadi keretakan pada aspal akibat abrasi pada tanah bagian bawah aspal dan sangat berbahaya bagi pengguna jalan yang melintas dan sangat rawan terjadi kecelakaan lalulintas karena tanah yang di bawah aspal tersebut sangat labil, ucap Akp Sunyoto, S.Sos.

Untuk mengantisipasi kejadian tersebut kami pasangi police line agar pengguna jalan yang melintas bisa melihat dan mengantisipasi dari jauh untuk lebih berhati-hati apabila melintas apalagi jalannya agak menikung, pungkas Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai.

Lebih lanjut Kapolsek mengingatkan kepada warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan akan situasi di musim penghujan ini khususnya di wilayah yang rawan tanah longsor seperti Desa Pattongko, Kompang dan Gantarang, tutupnya.

( Humas Polres Sinjai )