30/11/2020

Giat Balla Ewako Polres Sinjai, Kapolsek Sinjai Utara Bersama Dinas Pertanian Hadiri Panen Perdana Padi Varietas Mekongga

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Dalam rangka kesiapan ketahanan pangan di Kabupaten Sinjai, Kapolsek Sinjai Utara Polres Sinjai Akp H. Abd. Haris, S.Sos menghadiri panen perdana padi Varietas Mekongga yang bertempat di area persawahan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, Selasa (14/07/2020).

Dalam kegiatan tersebut terlihat hadir Kapolsek Sinjai Utara Akp H. Abd. Haris, S.Sos, Kadis Pertanian Ir. Hj. Marwatiah, M.Si, Camat Sinjai Utara Hj. Andi Haryani Rasyid, Kepala BPP Hj. Mardiana, Sp., M.Si, serta para Kelompok Tani Sekecamatan Sinjai Utara.

Panen perdana padi varietas Mekongga ini merupakan Program Kegiatan Sekolah Lapang di lokasi lahan BPP Kecamatan Sinjai Utara yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Sinjai, Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP3K) serta Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kecamatan Sinjai Utara, bertujuan untuk meningkatkan hasil dan kualitas pertanian padi bagi para petani sawah dan sekaligus menjaga stabilitas ketahanan pangan di Kabupaten Sinjai.

Menurut Kapolsek Sinjai Utara Akp H. Abd. Haris, S.Sos, “Kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas Polsek Sinjai Utara dengan Dinas Pertanian Kabupaten Sinjai dan para petani dalam menunjang ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Sinjai dalam menghadapi dan mengantisipasi dampak dari pandemi Covid-19”, tukas Kapolsek.

( Humas Polres Sinjai )