30/11/2020

Tingkatkan Sinergitas 3 Pilar, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Dusun Lakukan Sambang Bersama

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Guna mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas di desa binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Borong Polres Sinjai Desa Bonto Tengnga Brigpol Danial Sartika bersama Babinsa 1424-06 Sertu Ramli dan Kepala Dusun Tajjuru Desa Bonto Tengnga Zulfikar, melakukan sambang ke tokoh masyarakat Dusun Tajjuru Desa Bonto Tengnga Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai, Minggu (19/07/2020).

Kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas ini bertujuan untuk memberikan imbauan sekaligus sebagai bentuk pengayoman kepada masyarakat guna mencegah terjadinya tindak pidana atau kriminalitas sehingga tercipta situasi kamtibmas desa yang aman dan kondusif.

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga yang ditemui dan menyampaikan bahwa apapun permasalahan yang dialami oleh warga, agar menghindari tindakan main hakim sendiri karena negara kita negara hukum.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan mengingat sekarang curah hujan sangat tinggi sehingga rawan terjadinya bencana alam berupa tanah longsor, pohon tumbang dan bencana lainnya.

Komunikasi dan koordinasi secara tanggap kepada Pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas atau Babinsa, apabila terjadi suatu masalah, musibah ataupun bencana, sehingga keamanan dapat tetap terjaga dan korban jiwa dapat terhindarkan.

Kapolsek Sinjai Borong Polres Sinjai Iptu Ambo Syahrir, SE menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan anggotanya tersebut, dengan cara sambang 3 pilar di desa binaan, akan meningkatkan senergitas antara Polri, TNI, Pemerintah Desa bersama warga dalam menciptakan dan menjaga situasi desa yang aman.

( Humas Polres Sinjai )