28/11/2020

Giat Balla Ewako Polres Sinjai, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Utara Imbau Cegah Covid-19 di PPI Lappa

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Utara Polres Sinjai Aipda Arsyad terus gencar memberikan imbauan kepada masyarakat di wilayah binaannya tentang pentingnya mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dalam masa adaptasi kebiasaan baru, sebagaimana terpantau pada hari Senin (20/07/2020).

Bhabinkamtibmas Aipda Arsyad kali ini melaksanakan sambang ke Pusat Pendaratan Ikan (PPI) Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten SInjai dan memberikan edukasi serta imbauan tentang protokol kesehatan Covid-19 kepada para warga yang berada di PPI Lappa.

Dalam imbauannya, Bhabinkamtibmas selalu mengingatkan warga untuk tidak melupakan dengan situasi saat Pembatasan Sosial Diperluas dan Diperketat atau PSDD, sehingga ditekankan dan dibutuhkan kesadaran kepada warga untuk bisa memperhatikan protokol kesehatan ketika berada diluar rumah, selalu menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak meskipun saat ini sudah memasuki masa adaptasi kebiasaan baru.

Aipda Arsyad juga mengharapkan agar warga Kabupaten Sinjai selalu mematuhi kebijakan pemerintah sehingga bisa benar-benar bebas dari covid-19.

“Diharapkan warga bisa memahami dan mematuhi kebijakan pemerintah serta memahami bagaimana hidup berdampingan dengan corona. Bagaimana susahnya PSDD, sehingga apabila terjadi peningkatan Pasien Covid-19 yang sidnifikan, tidak menutup kemungkinan Pemerintah akan kembali ke seperti awal,” imbau Aipda Arsyad

Sementara itu Kapolsek Sinjai Utara Polres Sinjai AKP H. Abd. Haris, S.Sos, “Langkah untuk mendukung penerapan adaptasi kebiasaan baru yang telah diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai, sehingga Polsek Sinjai Utara sangat gencar dalam melaksanakan sosialisasi penyampaian imbauan pemerintah tentang Penerapan Protokol Kesehatan kepada masyarakat,” katanya.