30/11/2020

Bhabinkamtibmas Dampingi PPK Peternakan Tellulimpoe Laksanakan Pemasangan Eartag Pada Ternak Sapi

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Menindaklanjuti arahan Kapolsek Tellulimpoe Polres Sinjai agar seluruh anggota Polsek Tellulimpoe khususnya Bhabinkamtibmas, senantiasa menciptakan situasi lingkungan yang aman dan kondusif bagi warga masyarakat yang berada di wilayah hukumnya, serta selalu hadir di tengah-tengah kegiatan masyarakat dalam rangka memberikan rasa aman kepada warga masyarakatnya.

Atensi tersebut dilaksanakan dengan baik oleh jajarannya, tak terkecuali dengan Bhabinkamtibmas Kelurahan Mannanti Polsek Tellulimpoe Polres Sinjai Bripka Sumardi saat melakukan patroli kewilayahan dan menyambangi warga salah satu anggota kelompok tani bersama PPK Peternakan Kecamatan Tellulimpoe Muhammad Adil S.Pt, bertempat di Lingkungan Pakkita Kelurahan Mannanti Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai, Kamis (23/07/2020).

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mannanti Bripka Sumardi dampingi petugas Peternakan PPK Kecamatan Tellulimpoe Muhammad Adil S.Pt bersama petugas Asuransi Asindo Provinsi Sulsel Rifandi.T St dan Nurihsan.SP. untuk melakukan pemasangan Eartag (Tanda Pengenal Ternak) pada ternak sapi yang diasuransikan oleh anggota kelompok tani.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada anggota kelompok tani agar selalu memperhatikan ternaknya apabila di tambatkan dikebun, agar selalu memperhatikan jangan sampai ternak sapi tersebut lepas dan merusak tanaman orang lain karena bisa menimbulkan permasalahan sosial.

Selain itu PPK Peternakan Muhammad Adil S.Pt memberikan penyuntikan vitamin kepada ternak sapi milik anggota kelompok tani agar ternak sapi milik kelompok tani selalu terjaga kesehatannya.

Tak lupa pula Bhabinkamtibmas Bripka Sumardi menghimbau kepada masyarakat agar ternak sapinya selalu dikandangkan pada malam hari dan ditempatkan pada tempat yang mudah diawasi. Bukan hanya itu Bhabinkamtibmas menghimbau juga kepada masyarakat agar selalu mengaktifkan ronda malam untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas.

Anggota kelompok tani sangat bersyukur atas kehadiran Bhabinkamtibmas yang selalu mengingatkan tentang kamtibmas. Kehadiran anggota Polri (Bhabinkamtibmas) sangat diharapkan oleh masyarakat, dalam rangka upaya memberikan rasa aman, nyaman, dan tentram di lingkungan masyarakat. Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mengingatkan warga masyarakat jangan sampai mudah dipengaruhi oleh orang yang tidak bertanggung jawab, terutama dengan berita-berita di media sosial. Teliti dan selidiki kebenarannya, sehingga tidak menimbulkan hal buruk bagi diri sendiri maupun orang lain.

Selain itu, Bripka Sumardi selaku Bhabinkamtibmas juga mengajak kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif menjaga lingkungannya, sehingga terciptanya rasa aman dan kondusif di wilayah binaannya, supaya terjalin keakraban antara masyarakat dengan Bhabinkamtibmasnya, serta diharapkan dapat memberikan informasi yang positif kepada pihak Kepolisian Polsek Tellulimpoe.

Ditempat terpisah Kapolsek Tellulimpoe PolresSinjai Akp Sudirman Mando menegaskan “Kegiatan ini merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat, dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan sikon kamtibmas yang kondusif.”