30/11/2020

Kapolres Sinjai Melepas Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Banjir Bandang Masamba Luwu Utara

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si melepas pendistribusian bantuan kemanusiaan dari Pemerintah Kabupaten Sinjai, Polres Sinjai, Kodim 1424 Sinjai, Organisasi mahasiswa, relawan, serta masyarakat Kabupaten Sinjai untuk korban banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara. Bertempat dihalaman Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Jalan Persatuan raya, Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, Jum’at malam (24/7/2020) pukul 20.30 wita.

Saat pelepasan, Kapolres Sinjai didampingi oleh para Perangkat Daerah Kabupaten Sinjai dengan pengawalan personil Polres Sinjai yang dipimpin oleh Aiptu H. Lukman PS. Kaur Mintu Sat lantas Polres Sinjai berteman 6 (enam) orang.

Sedikitnya ada sekitar 25 unit mobil berangkat ke Masamba untuk membawa bantuan kemanusiaan, Mobil tersebut terdiri dari truk dalmas, ambulance, box, double cabin, dan mobil pribadi. Dalam pendistribusian tersebut Sekertaris Daerah Sinjai turut melakukan pendistribusian bersama rombongan para relawan dan masyarakat Kabupaten Sinjai.

Pasca bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara yang menelan puluhan korban jiwa dan infrastruktur juga ikut rusak, measa terpanggil untuk membantu, maka personel Polres Sinjai, Bhayangkari Cabang Sinjai dan komunitas masyarakat ikut ambil bagian dengan mengirim bantuan sandang pangan.

Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si pada kesempatan tersebut menjelaskan, bahwa bantuan dari Posko Polres Sinjai, merupakan bantuan yang terkumpul dari anggota Kepolisian Sinjai dan Bhayangkari serta dari komunitas masyarakat.

“Bantuan yang terkumpul di Posko Polres Sinjai diantar langsung oleh relawan Posko Sinjai Peduli dan bantuan yang terkumpul merupakan sumbangan anggota Polres Sinjai dan komunitas masyarakat dengan harapan, bantuan tepat sasaran untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang merupakan korban banjir bandang di Masamba.