30/11/2020

Giat Balla Ewako, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Sambang Dialogis Pantau Situasi Kamtibmas Desa Binaan

POLRESSINJAI.COM Polres Sinjai – Selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, kehadiran Polri ditengah masyarakat memang senantiasa diharapkan untuk melakukan pembinaan kepada para warga agar patuh dan taat terhadap hukum.

Seperti yang dilakukan oleh Brigpol Irsan Idmas selaku Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai yang aktif berkunjung dan berdialog dengan warga masyarakat desa binaanya. Hari ini kunjungannya ke warga Dusun Bua Desa Baru Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai, Jumat (24/07/2020).

Kehadiran Personil Polsek Sinjai Tengah ini untuk memantau situasi kamtibmas serta berdialog dengan masyarakat secara humanis dalam rangka membangun hubungan keakraban antara Polri dan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan dialog dan bincang-bincang itu Bhabinkamtibmas menyampaikan nasehat Kamtibmas kepada warganya agar bersama-sama menjaga lingkungan, melakukan pengawasan kepada putra-putrinya baik saat bergaul dilingkungan tempat tinggal maupun dimedia sosial serta senantiasa saling mengingatkan diantara warga lainnya untuk patuh dan taat dengan hukum yang berlaku. “Tujuannya agar warga tidak menjadi pelaku maupun korban dari pelanggaran hukum dan aksi para pelaku kejahatan “.

“Ditengah pademi Covid-19 diharapkan warga agar tetap senantiasa patuh dan mengikuti kebijakan pemerintah dalam menghadapi dan memutus mata rantai penyebaran wabah yang saat ini tengah menjadi kepanikan global dan menjadi perhatian serius bersama. Kesadaran dan kepatuhan dari para warga adalah kunci utama dalam melawan penyebaran dari Covid-19 ini. Berbagai kebijakan pemerintah seperti penggunaan masker, membiasakan pola hidup bersih dan sehat merupakan hal positif yang harus kita biasakan demi menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan untuk diri, keluarga, dan masyarakat secara umum.” Ucap Brigpol Irsan Idmas dihadapan warga.