27/11/2020

Giat Balla Ewako Polres Sinjai, Bhabinkamtibmas Sambangi Pangkalan Ojek Edukasi Cegah Covid-19

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Dengan terus meningkatnya jumlah masyarakat yang positif terjangkit Virus Corona ( Covid-19 ) terkhusus di Kabupaten Sinjai, Bapak Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan,S.Ik,M.Si menekankan kepada seluruh personilnya khususnya Bhabinkamtibmas untuk terus mengedukasi dan memberi pemahaman kepada masyarakat agar rantai penularan wabah Covid-19 dalam masa adaptasi kebiasaan baru.

Kegiatan sambang yang dilakukan oleh Brigpol Ardiansyah,SH, salah satu personil Bhabinkantibmas Polsek Sinjai Borong Polres Sinjai bertugas di Kelurahan Pasir Putih selaku Bhabinkamtibmas, sambang ke pangkalan ojek Pasar Inrulamung Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai, Jumat (24/07/2020).

Sambang di tengah-tengah tukang ojek sekaligus memantau situasi Kamtibmas dan juga mengingatkan kembali kepada warga khusus tukang ojek agar patuh terhadap anjuran pemerintah menerapkan protokol kesehatan dalam menghadapi adanya wabah Covid-19.

Sebagai tukang ojek yang selalu kontak langsung dengan para penumpangnya, olehnya itu harus diingatkan agar patuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dengan memberi pemahaman secara humanis, sopan dan santun dan tetap menjaga etika.

Wajib menggunaan Masker, memberlakukan pola hidup bersih dan sehat, mengurangi kumpul-kumpul dan tidak mengunjungi tempat keramaian, serta segera memeriksakan diri kepetugas kesehatan setempat bila sakit ataupun ada gejala terkait wabah Covid-19, Ungkap Ardiansyah.