02/12/2020

Hari Ketiga Pelaksanaan Ops Patuh 2020, Kapolres Sinjai Pimpin Langsung Apel Pengecekan Personil

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “ Patuh 2020 “ telah memasuki hari ketiga, Polres Sinjai menggelar Operasi tersebut dengan menerjunkan 65 orang personel gabungan fungsi.

Terpantau kegiatan apel pengecekan personel sebelum pelaksanaan tugas Operasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik, M.Si yang didampingi oleh Kabag Ops Kompol Amran Amin, Sabtu (25/7/2020) malam.

Pelaksanaan kegiatan Operasi Patuh oleh Personel Polres Sinjai dilaksanakan dengan metode Hunting dalam Kota Kabupaten Sinjai dan dibagi menjadi dua Tim, Tim I dipimpin oleh Kasat Lantas Akp H.Abd.Rahim, SE, MM dengan sasaran wilayah Kelurahan Balangnipa dan Lappa, sementara Tim II dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Amran Amin sasaran Kelurahan Bongki dan Biringere.

Selama tiga hari pelaksanaan Operasi Patuh 2020, hingga sore hari ini tercatat sejumlah 33 pelanggar lalu lintas mendapat Tilang dan 37 diberi teguran, sementara hasil Operasi Patuh 2020 yang dilaksanakan malam ini sebanyak 30 pelanggar diganjar dengan Tilang.

Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik, M.Si dalam arahannya menegaskan kepada personel bahwa dalam pelaksanaan tugas Operasi utamakan keselamatan diri, Laksanakan tugas sesuai prosedur dengan cara yang humanis, hindari tindakan kontra produktif dilapangan dan dalam bertugas dilaksanakan sesuai aturan protokol kesehatan.

Lebih lanjut Akbp Iwan Irmawan, S.Ik, M.Si mengatakan bahwa Operasi Patuh 2020 dilaksanakan dalam rangka menekan jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan serta mengefektifkan penerapan Protokol Kesehatan dengan pemberian Imbauan guna mencegah penyebaran Covid-19, tutupnya.