06/12/2020

Satgas Preemtif Ops Patuh Polres Sinjai Berikan Penyuluhan Di Terminal Sampaikan Sasaran Operasi

Sinjai – Dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Ops Patuh 2020 memasuki hari Ke lima, Satgas Preemtif Polres Sinjai dipimipin oleh Penyuluhan Dikmas Lantas  Kanit Dikyasa Aiptu Herry Budi Susanto didampingi Bripka Karman S.sos, Bripka Bambang dan Briptu Sulfiana memberikan penyuluhan diterminal, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Senin (27/7/2020).
Dalam pelaksanaan meyampaikan ke pengguna jalan bahwa Operasi Patuh 2020 dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia selama 14 hari yang mulai tanggal 23 Juli sampai dengan 05 Agustus.
Dalam kegiatan tersebut anggota lantas juga menyampaikan delapan sasaran prioritas yang menjadi perhatian petugas dalam Operasi Patuh 2020.
Yakni pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar SNI, pengemudi yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi yang melebihi batas kecepatan.
Pengemudi dalam keadaan pengaruh alkohol, pengemudi yang melawan arus, pengemudi dibawah umur, pengemudi yang menggunakan handphone saat membawa kendaraan, dan kendaraan yang menggunakan lampu strobo, rotator, dan sirine yang tidak sesuai peruntukannya.
Dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, anggota lantas juga mengimbau masyarakat untuk patuh menjalankan protokol kesehatan diantaranya jaga jarak, pakai masker, rajin mencuci tangan.