03/12/2020

Giat Balla Ewako, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Selatan Polres Sinjai, Hadiri Rembuk Stunting di Kantor Desa Palangka

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Anggota polri yang mengembang tugas sebagai Bhabinkamtibmas, selalu berusaha hadir dalam setiap kegiatan yang di laksanakan di desa binaannya.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Selatan Polres Sinjai Bripka Supriadi, menghadiri undangan dari pihak Desa Palangka dalam rangka kegiatan rembuk stunting (pencegahan dan penanganan stunting), Selasa (28/07/2020).

Adapun tujuan kegiatan rembuk stunting yaitu pencegahan usia dini anak yang pertumbuhannya kurang normal atau kerdil, mulai dari awal kehamilan agar para ibu hamil selalu memeriksakan kandungannya setiap bulan sampai melahirkan.

Selain itu melaksanakan pola hidup sehat seperti pemberian makanan tambahan dan vitamin secara berkala karena penyakit stunting merupakan penyakit yang sudah mendunia.

“Disela sela pelaksanaan rembuk Bhabinkambtibmas, menyampaikan imbauan tentang penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan selalu pake masker apabila keluar rumah, jaga jarak, rajin cuci tangan dengan menggunakan sabun, mengingat saat ini virus corona masih mewabah di tengah tengah masyarakat,” ujarnya