28/11/2020

Giat Balla Ewako, Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Edukasi Protokol Kesehatan di Pasar Manimpahoi

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Pasca hari raya idhul adha Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Akp Sunyoto, S.Sos bersama anggota kontrol aktifitas warga Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai di pasar Manimpahoi, Rabu (05/08/2020).

Akp Sunyoto, S.Sos dalam mengontrol aktifitas para pedagang dan pembeli dalam kawasan pasar manimpahoi merupakan bentuk kehadiran anggota Polri di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan.

Kapolsek sempat menyapa salah seorang pengunjung yaitu bapak Nasrullah yang lagi berbelanja sembako.

Kapolsek mendekati dan menyapa dengan santun bapak Nasrullah, “sebaiknya pakeki masker puang kalau beraktifitas di tempat keramaian seperti ini agar virus atau bakteri tidak mudah masuk kedalam tubuhta, kata Akp Sunyoto, S.Sos.

Lanjut Akp Sunyoto, S.Sos sesuai imbauan pemerintah dalam adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi covid 19 agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan apabila di beraktifitas di luar rumah harus menjaga jarak, menggunakan masker serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Saat di temui di sela-sela kegiatannya di pasar manimpahoi Kapolsek mengatakan saya bersama anggota keliling dalam area pasar selain melaksanakan pengamanan juga mengedukasi dan mengingatkan warga apabila berada di luar apalagi di tempat keramaian seperti ini agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Serta membiasakan warga beradaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi covid 19 dengan selalu menggunakan masker seperti yang saya sampaikan kepada bapak Nasrullah tadi karena dengan menggunakan masker kita bisa menjaga diri sendiri maupun orang lain agar tidak terjangkit virus covid 19, tutur Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Akp Sunyoto, S.Sos.