05/12/2020

Giat Balla Ewako, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Selatan Polres Sinjai Sambangi Wilayah Binaan Imbau Patuhi Protokol Kesehatan

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih melanda tanah air, berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebarannya. Polri sebagai bagian dari Pemerintah turut ambil bagian didalamnya, dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan di tengah masyarakat melakukan langkah pencegahan penyebaran Covid-19 yang diwadahi oleh Balla Ewako yang merupakan Program yang dicanangkan oleh Kapolda Sulsel.

Balla Ewako merupakan wadah tiga pilar, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa dan Babinsa serta masyarakat dalam melakukan upaya pencegahan Covid-19, dimana Balla Ewako menjadi pusat informasi Covid-19 di Desa serta menjadi pusat pengolahan data terkait bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Menindaklanjuti Kebijakan Pimpinan Polri tersebut, Polres Sinjai berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai dalam membentuk Balla Ewako di masing-masing Desa dan Kelurahan.

Terpantau kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Selatan Polres Sinjai Andi Supriadi,bekerjasama dengan Pemerintah Desa Puncak dan Desa Palangka melakukan pembentukan Balla Ewako dimasing-masing Desa Binaan tersebut, Kamis (6/8/2020).

Balla Ewako Desa Puncak dan Desa Palangka ditandai dengan pemasangan spanduk Balla Ewako pada masing-masing Kantor Desa binaan tersebut, yang nantinya menjadi wadah kegiatan pencegahan Covid-19 yang terkonsentrasi dengan sinergitas tiga pilar desa.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Selatan Polres Sinjai Bripka Andi Supriadi mengingatkan kepada aparat Desa dan Masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan dengan sabun pada air mengali ataupun hand sanitizer.

Lebih lanjut Andi Supriadi mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dilingkungan masing-masing dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, tutupnya.