28/11/2020

Kapolsek Sinjai Tengah Pantau Penyaluran Insentif Petugas Agama

Sinjai – Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Akp Sunyoto, S.Sos memantau kegiatan Pembayaran Insentif Kepada Petugas Agama Kecamatan Sinjai Tengah oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai, Senin (10/08/2020).

Adapun petugas Agama yang dibayarkan insentifnya diantaranya Imam Masjid/Desa/Kelurahan, Guru mengaji, riaya, muadzin, Penyelenggara jenazah dan penjaga makam. 

Penyaluran insentif di pimpin oleh Kabag Kesra Kabupaten Sinjai Dra.Dahliah.AT mengatakan bahwa pelaksanannya dilaksanakan pada tiga tempat yang terdiri dari tiga Tim diantaranya Tim I bertempat di Aula Kantor Kecamatan Sinjai Tengah untuk Kelurahan Samaenre, Desa Mattunrengtellue, Desa Kanrung dan Desa Baru.

Tim II bertempat di Aula Kantor Desa Saotengnga Untuk Desa Saotengnga, Desa Saotanre, Desa Bonto dan Desa Saohiring selanjutnya Tim III bertempat di Aula Kantor Desa Pattongko Untuk Desa Pattongko, Desa Kompang dan Desa Gantarang.

Kabag Kesra menambahkan untuk besaran masing-masing insentif yg diberikan kepada Imam Rp.450.000/3 bulan, Guru mengaji Rp 450.000/3 bulan, Muadzin Rp 375.000/3 bulan, Riaya Rp.375.000/3 bulan, Penjaga makam Rp.300.000/3 bulan dan Penyelenggara Jenazah Rp.300.000/3 bulan.

Jumlah penerima insentif Sekecamatan Sinjai Tengah untuk Imam 100 orang, Guru mengaji 118 orang, Muadzin 118 orang, Riaya 118 orang, Penyelenggara jenazah 22 orang dan Penjaga Makam 1 Orang.

Lanjutnya, berdasarkan data diatas untuk menghindari kerumunan, mekanisme penyalurannya dilaksanakan ditiga tempat dan dilaksanakan oleh tiga tim yang telah dibentuk sebelumnya dan semua yang hadirpun di imbau untuk mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19, pungkas Kabag Kesra.

Di tempat terpisah Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Akp Sunyoto, S.Sos mengatakan bahwa pemberian insentif tersebut sebagai wujud perhatian pemerintah Kabupaten Sinjai dalam rangka meningkatkan kualitas dan pengembangan syiar Islam di Kabupaten Sinjai.