02/12/2020

Minimalisir Penyebaran Covid-19, Personel Sat Polairud Polres Sinjai Imbau Warga Pesisir Patuhi Protokol Kesehatan

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Petugas Kepolisian senantiasa berada ditengah-tengah masyarakat guna mendeteksi potensi gangguan kamtibmas serta menyerap informasi dalam rangka menentukan langkah kebijakan dalam melakukan kegiatan pencegahan sehingga tidak menjadi gangguan nyata di masyarakat. Kehadiran Polri ditengah masyarakat dimasa pandemi Covid-19 saat ini juga sangat diperlukan dalam rangka membantu Pemerintah dalam mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Menyikapi perihal tersebut, Personel Satuan Polairud Polres Sinjai Aipda Safaruddin yang didampingi oleh Briptu M.Rizal melakukan kegiatan patroli dialogis di Kampung pesisir Lengkongnge Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjau Utara Kabupaten Sinjai, Senin (10/8/2020).

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli dialogis, Personel Satuan Polairud Polres Sinjai Aipda Safaruddin menyambangi masyarakat yang sedang nongkrong dipinggir muara sungai tangka dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terkait peran serta masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dengan proaktif memberikan informasi kepada Pihak Kepolisian bila menemukan potensi terjadinya tindak kejahatan.

Lebih lanjut Aipda Safaruddin menyampaikan kepada masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan agar senantiasa mempertimbangkan keadaan cuaca bila hendak melaksanakan aktifitas penangkapan ikan di laut guna meminimalisir terjadinya kecelakaan laut, ungkapnya.

Diakhir dialog dengan masyarakat, Aipda Safaruddin mengajak masyarakat untuk patuh dalam menerapkan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, dengan mengenakan masker dalam beraktifitas, menjaga jarak bila berinteraksi dengan orang lain dan sering membersihkan tangan menggunakan sabun ataupun hand sanitizer.

Ditempat terpisah, Kasat Polairud Polres Sinjai Akp Andi Ikbal mengatakan bahwa kegiatan patroli dialogis dilaksnakan secara rutin oleh personelnya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. disamping itu, kami menekankan kepada personel Satuan Polairud Polres Sinjai setiap bertugas untuk selalu memberikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, tutupnya.