25/11/2020

Giat Balla Ewako Polres Sinjai, Bhabinkamtibmas Polsek Tellulimpoe Sambangi Kantor Desa Tellulimpoe

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Bhabinkamtibmas Polsek Tellulimpoe Polres Sinjai Bripka Sumardi melaksanakan sambang di Kantor Desa Tellulimpoe Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai dalam rangka pemasangan spanduk Balla Ewako yang merupakan program Polda Sulsel untuk memerangi penyebaran penularan virus Corona (Covid 19), Rabu (12/08/2020).

Dalam mendukung program Polda Sulsel yakni Balla Ewako, selaku petugas Bhabinkamtibmas mengajak Pemerintah Desa dan warga masyarakat Desa Tellulimpoe agar ikut berpartisipasi mensukseskan program tersebut.

Balla Ewako Desa Tellulimpoe sebagai wadah untuk memperoleh informasi terkait pencegahan Covid-19 serta menghimpun dan menginventarisir bantuan sosial dari Pemerintah bagi masyarakat yang terdampak.

Eksistensi Balla Ewako Desa Tellulimpoe diawali dengan pemasangangan Spanduk Balla Ewako di Kantor Desa Tellulimpoe oleh Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Desa yang kemudian akan ditindaklanjuti dengan kerjasama Bhabinkamtibmas, Pemerintah Desa dan Babinsa serta masyarakat untuk melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Kegiatan Balla Ewako akan dititik beratkan dalam bentuk Imbauan untuk berdisiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan dan masyarakat diharapkan berpartisipasi dalam bentuk wajib menaati protokol kesehatan pada saat melaksanakan aktivitas dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin membersihkan tangan dengan sabun ataupun hand sanitizer.

Disela kegiatan pemasangan spanduk Balla Ewako, Bhabinkamtibmas Polsek Tellulimpoe Polres Sinjai Bripka Sumardi memberikan pemahaman kepada para perangkat Desa Tellulimpoe tentang maksud dan tujuan pembentukan Balla Ewako yang intinya memerangi penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Tellulimpoe Bripka Sumardi kembali mengingatkan kepada Perangkat Desa Tellulimpoe dan masyarakat yang hadir bahwa saat ini sudah mendekati peringatan HUT Kemerdekaan RI dimana biasanya ditemukan para warga mengadakan kegiatan-kegiatan yang mengundang kerumunan yang berpotensi menjadi kerawanan kamtibmas serta episentrum penyebaran Covid-19, oleh karena itu agar senantiasa menjaga situasi kamtibmas dan lebih mendahulukan hubungan kekeluargaan dalam menyikapi permasalahan guna meminimalisir perselisihan antar warga dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, tutupnya.