26/11/2020

Giat Balla Ewako, Bhabinkamtibmas Polsek Tellulimpoe Kawal Distribusi Kartu Penambahan Penerima BSP

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Bhabinkamtibmas Polsek Tellulimpoe Polres Sinjai Bripka Sumardi mengawal pendistribusian kartu KKS perluasan penerimaan Bantuan Sosial Pangan (BSP) di Aula Kantor Camat Tellulimpoe Kabupaten Sinjai.

Pendistribusian kartu KKS perluasan penerimaan BSP diserahkan oleh pendamping dari PKH Dinas Sosial Kecamatan Tellulimpoe melalui pegawai dari Bank Mandiri sebagai mitra penyaluran BSP, Rabu (12/08/2020).

Kegiatan ini tetap mempedomani kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19 di Kabupaten Sinjai termasuk KPM yang hadir wajib menggunakan masker dan menerapkan physical distancing.

Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas Polsek Tellulimpoe Polres Sinjai Bripka Sumardi menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang hadir agar selalu memperhatikan protokol kesehatan Covid 19 seperti selalu memakai masker, menjaga jarak di tempat kerumunan masyarakat dan selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau dengan menggunakan hand sanitizer.

Dari pelaksanaan penyaluran tersebut, terlihat Bhabinkamtibmas Polsek Tellulimpoe dengan seksama melakukan monitoring dan juga pengamanan demi lancarnya kegiatan.

“Kami sebagai petugas Bhabinkamtibmas, hadir untuk melakukan pengamanan atau paling tidak monitor dari berlangsungnya kegiatan demi terpeliharanya situasi kamtibmas ” ucapnya.

Sementara Kapolsek Tellulimpoe Polres Sinjai Akp Sudirman Mando membenarkan kegiatan yang dilaksanakan anggota Bhabinkamtibmas, untuk monitor serta pengamanan terkait pengambilan atau penyaluran kartu penerimaan perluasan BSP bagi keluarga penerima manfaat dan berdasarkan laporan dari Bhabinkamtibmas bahwasanya penyaluran program pemerintah yakni BSP hari ini berjalan dengan aman dan lancar ”, Pungkas Pak Kapolsek.

Kapolres Sinjai AKBP IWAN IRMAWAN, S.IK M.Si selalu mengingatkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas agar dapat melakukan pendampingan kegiatan terkait bantuan dari Pemerintah kepada masyarakat di masing – masing wilayah binaannya, jelasnya.