05/12/2020

Hadir Dalam Musdesus Penetapan Penerima BLT Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Sampaikan Imbauan

Sinjai – Bertempat di Aula Pertemuan Kantor Desa Saotanre Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai, Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Akp Sunyoto, S.Sos menghadiri Musdesus Penetapan Penerima BLT, Musdes Perubahan APBDes Tahap II Dan Penyampaian Realisasi APBDes Semester I, Rabu (12/08/2020).

Rapat di hadiri oleh Camat Sinjai Tengah Muh. Jufri, S.Sos, Kepala Desa Saotanre Andi Suleman, Kordinator Pendamping Desa Akbar, Para Kepala Dusun, Tokoh Wanita dan Tokoh Masyarakat Desa Saotanre.

Dalam kegiatan rapat tersebut, Kapolsek Sinjai Tengah menyampaikan imbauan kepada para peserta rapat bahwa menyikapi kebijakan Kapolda Sulsel agar setiap Desa mendirikan dan membentuk sekretariat posko Balla Ewako.

Akp Sunyoto, S.Sos menjabarkan secara singkat tujuan di bentuknya Desa tangguh Balla Ewako ditengah pandemi Covid 19 diantaranya untuk memelihara Keamanan dan ketertiban masyarakat.

Balla Ewako juga berperan dalam mencegah penyebaran Covid 19 serta sebagai wadah dalam pendataan dan penerima bantuan Sosial dari pemerintah, jadi semua unsur terlibat baik itu TNI Polri, Kesehatan, Pemerintah Desa dan lembaga sosial di tiap-tiap Desa.

Lebih lanjut Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai mengharapkan dukungan kepada seluruh elemen masyarakat dan pemerintah serta seluruh stakeholder yang ada sehingga dalam pembentukan Kampung tangguh posko Balla Ewako di setiap Desa dapat terealisasi sebagai wadah penanganan Covid 19. Apalagi Kabupaten Sinja saat ini belum dinyatakan zona hijau jadi
Masyarakat agar tetap melmatuhi protokol kesehatan dan untuk penyaluran bantuan sosial Pemerintah Desa silahkan ditangani sesuai aturan dan kebijakan yg ada untuk meghindari masalah yang bisa saja terjadi.

Ditambahkan oleh Kapolsek bahwa menghadapi musim kemarau agar masyarakat waspada akan Kebakaran serta warga yang memiliki binatang ternak agar di amankan baik-baik di kandangnya karena resiko pelaku kejahatan bisa saja masuk di kampung kita mengingat Desa Saotanre berada di perbatasan Kecamatan lain.

Diakhir sambutannya Akp Sunyoto, S.Sos menginformasikan bahwa pembagian Beras Polri tahap III untuk warga miskin Insya Allah tidak lama lagi akan kami bagikan sebayak 110 karung, dan mengapresiasi kepada masyarakat Desa Saotanre karena situasi kamtibmas 3 bulan terakhir untuk wilayah Desa Saotanre tetap kondusif serta kejadian menonjol nihil, ini berkat peran aktif Kepala Desa Saotanre dan warganya yang selalu memonitor wilayahnya, tutur Kapolsek Akp Sunyoto, S.Sos.