02/12/2020

Kesiapan Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Timur Bersama Aparat Desa Dan Babinsa Dalam Balla Ewako Desa Saukang

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Tiga pilar Desa Saukang yang terdiri dari Kepala Desa serta perangkat Desa lainnya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Saukang Polsek Sinjain Timur Polres Sinjai Bripka Sudirman hari ini mempersiapkan ruang isolasi / karantina mandiri Balla Ewako yang bertempat di ruang Kantor BPD Desa Saukang Kecamatan Sinjai Tumur Kabupaten Sinjai, Rabu (12/08/2020).

Seperti terlihat kali ini Tiga pilar Desa Saukang bekerjasama dengan semua pihak mempersiapkan semua sarana prasarana tempat atau lokasi ruang isolasi/karantina bagi warga Desa Saukang yang terdampak pandemi Covid-19.

Atas wujud kesiapan dan keseriusan dari Tiga pilar dan stakeholder yang kesemuanya bersinergi, di hari ini tampak tertata dengan baik ruang yang digunakan sebagai tempat isolasi dalam rangka penanggulangan Covid-19.

Dalam kesempatan itu nampak Bripka Sudirman, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Timur Polres Sinjai ikut membantu dan berpartisipasi dalam mempersiapkan sarana prasarana, terlihat kesigapan dan sikap tanggung jawab personel Kepolisian dalam melaksanakan tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas di desa binaannya.

Bripka Sudirman menjelaskan bahwa semua pihak diharapkan mendukung terselenggaranya program Balla Ewako dalam penanganan covid-19 ini. “Kami unsur tiga pilar Desa Saukang mendukung percepatan penanganan Covid-19 ini, hari ini kita berupaya membuat sarana prasarana kampung tangguh menjadi siap dengan pembuatan ruang isolasi” jelasnya.

Lanjutnya, “diperlukan langkah-langkah cepat, tepat, fokus, terpadu, dan sinergis antara semua pihak dalam penanganan wabah corona ini” pungkas Bhabinkamtibmas Sinjai Timur.

Ditempat terpisah, Kapolsek Sinjai Timur Polres Sinjai Akp Syukur Risbiyanto, S.Pd mengapresiasi kegiatan Bhabinkamtibmas bersama unsur tiga pilar dalam mendukung balla ewako untuk penanggulangan covid 19 di Desa binaannya.