27/11/2020

Problem Solving, Bhabinkantibmas Polsek Bulupoddo Selesaikan Pemasalahan Secara Kekeluargaan

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Sebagai Garda terdepan Kepolisian di kewilayahan, peran Bhabinkamtibmas sangatlah penting, mengingat kewajibannya yang harus selalu hadir ditengah masyarakat binaan dan juga harus selalu siap membantu menyelesaikan dan memecahkan setiap permasalahan yang dialami warga, Kamis (13/08/2020).

Bhabinkamtibmas Desa Duampanuae dan Lamatti Riaja Polsek Bulupoddo Polres Sinjai Brigpol Muh Siddik Istiqlal dan Bripka Zubair menyelesaikan permasalahan penganiayaan/pengeroyokan di Desa Lamatti Riaja Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai.

Dihadapan Bhabinkamtibmas pelaku GF (23) berteman mengaku khilaf dan menyesali perbuatan yang telah di lakukan kepada korban RA (22) dan memohon maaf atas apa yang telah di lakukan, dan berjanji tidak akan pernah mengulangi lagi baik kepada teman maupun orang lain.

Setelah mendengar keterangan masing – masing pihak Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa apa yang dilakukan” penganiayaan /pengeroyokan tidaklah dibenarkan dan perbuatan tersebut jelas melanggar hukum.” tegas Brigpol Muh. Siddik Istiqlal.

Dari hasil mediasi tersebut, kedua pihak sepakat untuk menyelesaikan secara kekeluargaan di saksikan oleh pemerintah setempat dan kedua orang tua, Aiptu Asgar Kanit Reskrim Polsek Bulupoddo juga mengatakan bahwa sengaja kami hadirkan orang tua dari pelaku agar mengetahui perbuatan anaknya dan melakukan pembinaan serta mengingatkan dan mengarahkan untuk tidak melakukan perbuatan yang sama, baik terhadap Korban RA (22) maupun terhadap orang lain, kemudian membuat surat pernyataan yang disaksikan oleh pemerintah setempat , Orang Tua pelaku dan diketahui oleh Kepala Desa Duampanuae dan Kepala Desa Lamatti Riaja.

Alhamdulillah kedua belah pihak telah bersepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan sehingga diantara keduanya tidak ada lagi pemasalahan namun harus tetap dilakukan monitoring perkembangan situasi setelah keduanya bersepakat untuk berdamai, pungkas Akp Haeruddin Kapolsek Bulupoddo Polres Sinjai.