02/12/2020

Sinergitas TNI – Polri Dukung Ketahanan Pangan, Kapolres Sinjai Dan Dandim 1424 Sinjai Lakukan Panen Perdana Padi

Sinjai – Dalam mendukung program ketahanan pangan seperti yang dilaksanakan Kapolri bersama Panglima TNI secara serentak di seluruh Indonesia, Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.M.Si bersama Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Ely Asyer Sitompul, S.Hub Int dan petani setempat melakukan panen perdana padi didusun bentenge, Desa Tongke-Tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

Panen perdana padi yang merupakan pembinaan ketahanan pangan Kodim 1424 Sinjai TA.2020 sebagai program dalam menjaga ketahanan pangan dengan tema pada kegiatan tersebut yakni Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan, Wujud Kepedulian TNI AD Terhadap Perekonomian Bangsa.

Kegiatan tersebut merupakan implementasi program ketahanan pangan dimasa pandemi covid-19 dengan tujuan salah satunya dan untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan sebagai pilar perekonomian bangsa dengan memanfaatkan sumber daya alam yang tersedia di wilayah masing-masing guna meningkatkan kwalitas padi.

Menurut Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si bahwa kegiatan kampung tangguh ini adalah bentuk implementasi kebijakan Presiden dalam menghadapi Covid-19. Sinergitas TNI – Polri mendukung kebijakan pemerintah pusat dalam bidang pertanian. Dan Program ketahanan pangan ini bertujuan untuk pertahanan kita menghadapi Pandemi Covid-19,” Ujarnya.

Kapolres Sinjai mengajak masyarakat Desa Tongke-tongke khususnya dan seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai pada umumnya untuk menjadi tangguh, kami selalu mendukung pergerakan pertahanan pangan melalui program ini,” Pungkasnya.