27/11/2020

Giat Balla Ewako Polres Sinjai, Sinergitas Tiga Pilar Kelurahan Di Kecamatan Sinjai Utara Salurkan Beras Bantuan Polri

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Masa pandemi Covid-19 saat ini memasuki tahap Adaptasi Kebiasaan Baru, berbagai elemen masyarakat tetap bergerak bersama-sama dan bahu membahu untuk meringankan beban sesama maupun warga yang kehilangan pendapatan, karena terdampak dari adanya wabah Covid-19.

Kegiatan untuk meringankan beban dari warga yang terdampak Pandemi Covid-19 tersebut adalah mulai dari memberikan edukasi terkait Covid-19, dan juga untuk meringankan beban warga dengan membagikan paket sembako bagi warga terdampak.

Mabes Polri kembali membagikan beras Tahap Ke-3 untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 dan terutama warga yang belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah. Melalui tiga pilar Kamtibmas yang ada dimasing masing kelurahan atau desa pada hari ini menggelar Bhakti Sosial membagikan paket sembako berupa beras premium kepada warga yang terdampak dari Pandemi Covid 19. Jumat, (14/8/2020).

Kapolsek Sinjai Utara Polres Sinjai Akp H. Abd. Haris, S.Sos saat ditemui disela sela bhakti sosial pembagian sembako yang dilakukan oleh tiga pilar Kamtibmas Kelurahan yang ada diwilayah Kecamatan Sinjai Utara menyampaikan bahwa kita sebagai aparat keamanan yang bertugas melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat akan selalu hadir ditengah tengah masyarakat dan kami juga akan selalu memberi sosialisasi dan edukasi terkait merebaknya Covid-19.

“Pada hari ini kita kembali menyalurkan bantuan berupa sembako dari Mabes Polri melalui tiga pilar Kamtibmas yang ada di masing-masing kelurahan kepada warga yang terdampak dari adanya Pandemi Covid-19 dan dalam kesempatan ini pula kami juga mensosialisasikan kepada warga tentang Covid-19 dan juga mengingatkan warga agar selalu menggunakan masker saat bekerja atau berkegiatan diluar rumah,” kata AKP H. Abd. Haris, S.Sos.

Masih menurut AKP H. Abd. Haris, S.Sos bahwasannya pihak kepolisian setiap saat juga selalu memberikan edukasi dan binluh pada warga tentang Covid-19 dan kita juga tidak bosan-bosannya mensosialisasikan protokoler kesehatan Covid-19.

“Dalam pembagian sembako ini kita langsung datangi warga yang betul betul membutuhkan sehingga warga tidak bergerombol dan kegiatan pembagian sembako dari Mabes Polri ini sudah yang ketiga kalinya diwilayah hukum Polsek Sinjai Utara dimasa Pandemi Covid-19 dan kegiatan ini akan terus kami laksanakan semoga kegiatan ini akan juga diikuti oleh elemen masyarakat lainnya demi meringankan beban sesama,” jelas Kapolsek.

Meski warga dibuat kaget oleh kedatangan tiga pilar Kamtibmas Kelurahan yang membawa sembako, namun warga tampak senang mendapatkan bantuan berupa paket sembako tersebut karena bisa digunakan untuk kebutuhan sehari hari, “Kami mengucapkan banyak banyak terimakasih atas bantuan ini, terimakasih pak lurah, pak polisi dan pak tentara yang sudah memberikan bantuan berupa sembako,” ucap salah satu warga.