05/12/2020

Kegiatan Balla Ewako, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Kawal Penyaluran BPNT Di Desa Pattongko

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Briptu Ihsan Baharuddin melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Pattongko Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai, Jumat (14/08/2020).

Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai dilaksanakan untuk meringankan beban bagi warga yang kurang mampu dari segi ekonomi.

Sebanyak 265 Kepala Keluarga penerima bantuan untuk Desa Pattongko Kecamatan Sinjai yang sebelumnya telah terdata oleh Departemen Sosial melalui pemerintah Desa.

Adapun besaran yang diterima setiap Kepala Keluarga sebanyak Rp.200.000 (dua ratus ribu rupiah) dan dibelanjakan pada Toko agen Agung milik P. Ambo Dalling dan mendapatkan barang berupa 10 kg beras, dan 9 butir telur, ikan kaleng kemasan 1 buah serta satu bungkus abon ikan 100 gr.

Briptu Ihsan Baharuddin mengatakan untuk kelancaran dan sekaligus memastikan kegiatan penyaluran bantuan dari pemerintah kepada warga kurang mampu berjalan lancar serta tepat sasaran saya selaku pembina Desa Pattongko selalu siap mengawal kegiatan penyaluran ini.

Di samping itu kita masih dalam situasi pandemi covid 19 saya mengajak kepada warga Desa Pattongko untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker pada saat beraktifitas sehari-hari sebagai bentuk pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru, ucap Bhabinkamtibmas Briptu Ihsan Baharuddin.