06/12/2020

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Kawal Penyaluran Bantuan BPNT Di Desa Bonto

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Untuk memastikan kelancaran proses penyaluran bantuan BPNT didesa Bonto Kecamatan Sinjai Tengah, Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai mengerahkan Bhabinkamtibmasnya untuk mengawal setiap kegiatan penyaluran bantuan di wilayahnya.

Bripka M.Ridwan Anwar yang merupakan Bhabinkamtibmas di Desa Bonto terjun langsung mengawal kegiatan penyaluran bantuan BPNT. Bertempat di Toko Nuralifah didusun Jira desa Bonto kegiatan tersebut berlangsung. (Minggu 16/08/2020)

Menurut bapak Abd.Asis yang merupakan agen penyalur didesa bonto menyampaikan bahwa batuan BPNT diberikan kepada 188 KPM (Keluarga penerima manfaat).Adapun nomilan bantuan sebesar Rp 200.000 yang diberikan dalam bentuk barang berupa 10 Kg beras, 39 butir telur, 1 kaleng ikan kemasan,1 buah abon ikan.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka M.Ridwan Anwar menyampaikan kepada penerima bantuan untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan dalam setiap kegiatan sehari hari. Adapun warga yang tidak menggunakan masker diberi teguran humanis agar menggunakan masker dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Bhabinkamtibmas juga berharap kepada masyarakat penerima manfaat agar kedepannya dalam setiap penyaluran wajib menggunakan masker dan bila ada warga lupa membawa masker maka akan diarahkan  untuk kembali mengambil masker sebelum menerima bantuan.

Bhabinkamtibmas berharap agar masyarakat dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru yaitu menggunakan masker dalam setiap kegiatan sehari hari serta berperan aktif dalam menjaga kamtibmas agar tetap kondusif.