02/12/2020

Giat Balla Ewako, Bersama Babinsa Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Salurkan Bantuan Beras

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Briptu Ihsan Baharuddin bersama Babinsa Serma Nurdin menyalurkan bantuan beras dari Polri Kepada warga tidak mampu terdampak covid 19 di Desa Pattongko Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai, Minggu (16/08/2020).

Dengan mengaktifkan fungsi dan pemanfaatan dari Posko Balla Ewako yang telah dibentuk di Desa Pattongko sebagai salah satu wadah dalam pendistribusian bantuan sosial menuju kampung tangguh di tengah pandemi covid 19.

Sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat tidak mampu dengan menyalurkan bantuan beras khususnya di Desa Pattongko sehinga masyarakat merasakan kehadiran Polri dalam meringankan beban masyarakat kurang mampu dan terdampak dengan adanya wabah Covid-19.

Sebanyak 20 Kepala Keluarga tidak mampu menerima bantuan beras dari Polri yang sebelumnya telah terdata oleh Bhabinkamtibmas bersama aparat Desa Pattongko.

Di sela-sela kegiatan penyaluran bantuan Brigpol Irsan Idmas mengajak kepada warga Desa Pattongko untuk bersama-sama beradaptasi kebiasaan baru dengan menggunakan masker saat berada diluar rumah, dan sering mencuci tangan pakai sabun setelah beraktifitas.

Semoga kegiatan ini terjalin silaturahmi antara Bhabinkamtibmas dengan  pemerintah Desa serta terbangun hubungan kemitraan baik untuk bersama-sama menjaga kamtibmas serta penyaluran bantuan sosial lainnya maupun pembinaan kepada masyarakat, ucap Bhabinkmtibmas Brigpol Irsan Idmas.

Amiruddin salah satu penerima bantuan beras warga Desa Pattongko mengucapkan terima kasih kepada Polri melalui Bhabinkamtibmas atas kepeduliannya kepada kami di tengah pandemi covid 19 yang serba sulit bagi kami untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ucapnya.