06/12/2020

Situasi Berbeda Saat Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-75

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Dalam suasana wabah covid 19 yang masih menjadi pandemi di hampir seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia namun tidak menyurutkan semangat rakyat Indonesia untuk memperingati dan merayakan HUT kemerdekaan RI ke 75 tahun.

Walaupun dengan sangat sederhana dan jumlah perserta upacara yang di batasi karena harus mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan physical distancing, Upacara Bendera dalam rangka memperngati HUT Kemerdekaan RI ke 75 bertempat di halaman Kantor Kecamatan Sinjai Tengah tetap berjalan hikmad, Senin (17/08/2020).

Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Akp Sunyoto, S.Sos bersama anggota, Danramil 03 Kapten Inf. Muhammad Sain dan anggota, Kepala UPTD Kecamatan Sinjai Tengah, Lurah Samaenre dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan Sinjai Tengah serta Honorer mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ada yang berbeda terlihat pada seluruh peserta Upacara dalam rangka memperingati HUT RI Ke 75 tahun kali ini selain jumlah peserta upacara yang batasi peserta juga di wajibkan mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker sebagai bentuk penerapan adaptasi kebiasaan baru.

Camat Sinjai Tengah Muh. Jufri, S.Sos bertindak selaku Inspektur Upacara.

Dalam amanat singkatnya Camat Sinjai Tengah mengingatkan bahwa kegiatan dalam memperngati HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur dan penghormatan kepada para pejuang dan pahlawan kemerdekaan yang tidak pernah pudar dari ingatan bangsa ini.

Serta mengajak kepedulian terhadap sesama di tengah pandemi covid 19 agar jangan menutup mata dan telinga melihat saudara kita yang sedang kesusahan.

Peringatan HUT Kemerdekaan ini janganlah dianggap sebagai formalitas belaka namun memiliki nilai yang sangat luhur untuk menjadi tonggak kesadaran dan membangkitkan semangat dalam mengingatkan kita sebagai abdi masyarakat untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarkat.

Di tempat berbeda saat di temui setelah pelaksanaan Upacara Akp Sunyoto, S.Sos mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun semoga perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari penjajah menjadi semangat buat kita semua untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.

Alhamdulillah pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI tahun ini yang genap 75 tahun walaupun terlihat sangat sederhana karena peserta upacara yang di batasi jumlahnya namun tetap berlangsung hikmad, tutur Kapolsek Akp Sunyoto, S.Sos.