01/12/2020

Giat Balla Ewako Polres Sinjai, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Utara Sambangi Warga Untuk Ciptakan Kamtibmas Kondusif

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Utara Polres Sinjai Bripka Asmo Purbo melaksanakan sambang ke wilayah binaannya dengan Door to Door System atau lebih dikenal dengan DDS di sejumlah rumah warga yang berada di wilayah Lingkungan Cenning Kelurahan Lamatti Rilau Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai. Rabu (19/08/2020).

Kegiatan berupa DDS ini merupakan kegiatan sambang yang rutin dilakukan oleh Bripka Asmo Purbo S dari satu rumah ke rumah warga yang lainnya.

Kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Sinjai Utara. Lewat DDS, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan kedalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat dimulai dari diri sendiri.

Pada Kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Asmo Purbo juga mengimbau para warga agar tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 serta sesegera mungkin memeriksakan diri kepada petugas kesehatan terdekat bila ada gejala seperti panas tinggi, sesak nafas, termasuk bila ada keluarga yang baru pulang dari perantauan agar tetap diwaspadai demi menghindari kemungkinan adanya penyebaran wabah Covid-19 tersebut.

DDS juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya.