30/11/2020

Giat Balla Ewako, Bhabinkamtibmas Sinjai Barat Dampingi Penyaluran BLT-DD Gelombang II Tahap I Desa Turungan Baji

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai Desa Terasa dan Desa Turungan Baji Brigadir Ilham Nur mendampingi Kadis PMD Kabupaten Sinjai Drs. Yuhadi Samad.M.Si. dan  Camat Sinjai Barat. A.Paris.Aks dalam rangka penyaluran BLT Dana Desa Gelombang II tahap Pertama kepada 126 Penerima Bantuan di Desa Turungan Baji Kecamatan Sinjai Barat .

Penyerahan BLT yang bersumber dari dana Desa ini dilakukan oleh Tim Pendata/Penginput Yang telah dibentuk oleh Desa yang langsung diberikan kepada warga penerima dalam bentuk uang tunai sebesar Rp. 300.000._ rupiah untuk masing masing kepala keluarga sesuai dengan Aturan yang telah ditetapkan terkait dampak Covid-19 .

Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 50 Tahun 2020, perubahan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 40 Tahun 2020 dan ditindaklanjuti dengan Peraturan Menteri Desa-PDTT Nomor 7 Tahun 2020 tentang prioritas dana desa dan peruntukannya, maka BLT-DD gelombang kedua akan segera disalurkan sebesar Rp. 300.00 per KPM periode bulan Juli, Agustus dan September 2020.

Penyaluran BLT desa gelombang kedua ada perubahan pada jumlah bantuan yang diterima tiap bulan, sesuai Dengan hasil Musyawarah Desa dan Musyawarah Dusun dimana hari ini Dilaksanakan oleh Desa Turungan Baji Kecamatan Sinjai Barat berbeda dengan Tahap pertama yakni 177 Penerima tetapi di Tahap ini hanya 126 penerima kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sinjai Drs. Yuhadi Samad M.Si di Kantor Desa Turungan Baji Senin, 24 juli 2020 jam 10.00 wita.

Di Tempat yang sama Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai Brigadir Ilham Nur memantau penyaluran tersebut sambil mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Turungan Baji yang senantiasa menjaga Kamtibmas serta menyampaikan kepada masyarakat di tengah pandemi covid ini  masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah, Wajib memakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan di air mengalir serta Waspada Kebakaran.