06/12/2020

Kapolsek Sinjai Tengah Pimpim Patroli Gabungan Dalam Rangka Antisipasi Gangguan Keamanan Dan Pengdisiplinan Warga

Sinjai – Dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Kapolsek Akp Sunyoto, S.Sos pimpin langsung kegiatan patroli gabungan Anggota Koramil 03, Anggota Polsek dan Satpol PP, Jumat (21/08/2020).

Sebelum melaksanakan patroli Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Akp Sunyoto, S.Sos mengecek kekuatan Personil dalam giat apel pagi bertempat di halaman Mapolsek serta memberikan arahan dan petunjuk mengenai cara bertindak dilapangan.

Kegiatan patroli ini dilaksanakan agar terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat selain itu untuk melakukan pendisiplinan warga sebagai bagian dari adaptasi kebiasaan baru dengan menggunakan masker apabila beraktifitas di luar rumah.

Sasaran kegiatan patroli gabungan kali ini menyasar sekitar jalan poros Sinjai Tengah dan tempat berkerumunnya warga.

Sambil mobile Kapolsek bersama anggota mendapatkan seorang ibu yang sedang menunggu kendaraan angkutan umum serta pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker.

Terlihat Akp Sunyoto, S.Sos lalu memberikan masker kepada warga tersebut sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dan mengedukasi untuk mengingatkan kepada warga tersebut apabila beraktifitas di luar rumah agar menggunakan masker di tengah pandemi covid 19.

Saat di temui Kapolsek membenarkan bahwa masih adanya warga yang tidak disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan apabila beraktifitas diluar rumah seperti yang kami temukan pada saat patroli gabungan tadi.

Namun kami selalu mengingatkan dan mengedukasi kepada warga untuk mulai dari sekarang agar mengdisipillinkan diri untuk mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker apabila beraktifitas diluar rumah apalagi berada di keramaian.

Mudah-mudahan dengan kegiatan patroli gabungan yang kami lakukan hari ini dalam rangka pengdisiplinan warga untuk mematuhi protokol kesehatan untuk selalu menggunakan masker dapat memutus penyebaran covid 19, tutur Kapolsek Akp Sunyoto, S.Sos.