01/12/2020

Patroli Gabungan Polsek Sinjai Borong Polres Sinjai Bersama Koramil Dan Sat.Pol PP Antisipasi Gangguan Kamtibmas Sekaligus Melakukan Pendisiplinan

Sinjai – Kepolisian Sektor Sinjai Borong bersama Koramil 06 Sinjai Borong dan Satpol PP Kec.Sinjai Borong melaksanakan patroli gabungan skala kecil di Kecamatan Sinjai Borong dalam rangka antisipasi gangguan keamanan dan memantau masyarakat yang berkumpul sekaligus pendisiplinan. (21/08/2020 ).

Kegiatan patroli gabungan skala kecil tingkat Polsek Sinjai Borong dipimpin langsung Kapolsek Sinjai Borong Polres Sinjai Iptu Ambo Syahrit,SE,bersama anggota Koranil 1424-06 Sinjai Borong dan Satpol PP Kec.Sinjai Borong.

Patroli ini menindak lanjuti perintah bapak Waka Polri melalui Kepala Kepolisian Resort Sinjai Akbp Iwan Irmawan,S.Ik,M.Si kegiatan patroli gabungan skala besar tingkat Polres sedangkan patroli skala kecil untuk tingkat Polsek jajaran dalam rangka antisipasi gangguan keamanan dsn memantau masyarakat yang berkumpul sekaligus pendisiplinan di hari libur Nasional.

Kapolsek Sinjai Borong Polres Sinjai Iptu Ambo Syahrir,SE dalam arahannya pada saat APP sebelum melaksanakan kegiatan patroli agar personel gabungan saat patroli tetap kita ikuti protokol kesehatan dimasa pandemi covid 19 dengan memakai masker,physical distancing jaga jarak ,cuci tangan dengan sabun dan air mengalir dalam adaptasi kebiasaan baru,serta selalu humanis sapa , salam , sopan dan santun.

Kekuatan personel yang melaksanakan patroli gabungan Personel Koramil 06 Sinjai Borong ,personel Polsek Sinjai Borong dan Satpol PP Kec.Sinjai Borong.

Route patroli gabungan start di Mapolsek Sinjai Borong Kel.Pasir Putih,desa Bonto Sinala ,desa Biji Nangka,Desa Barambang,desa Batu Belerang, desa Bonto Tengnga dan desa Kassi Buleng serta kembali ke Mapolsek Sinjai Borong.

Dalam pelaksanaan patroli gabungan ini mengutamakan memantau tempat-tempat wisata seperti Pattito-Tiroang desa Bonto Tengnga ,wisata Tahura desa Batu Belerang  dan wisata air terjun desa Barambang.

Patroli gabungan berakhir dengan aman dan lancar serta.tidak ditemukan hal-hal yang menonjol.