25/11/2020

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai Gelar Sambang dan Sosialisasi

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Sesuai dengan petunjuk dan arahan dari Pimpinan agar anggota Polri terus mensosialisasikan dan mendisiplinkan masyarakat supaya mengikuti protokol kesehatan dalam kesiapan menuju ke tatanan atau Adaptasi kebiasaan baru, Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai merespon dengan secara aktif mengedepankan Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Menindaklanjuti kebijakan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Gunung Perak Bripka Sumarlin secara rutin mengelar dan melaksanakan sambang di desa binaanya guna untuk bertemu dengan warga serta mensosialiasikan protokol kesehatan,disamping itu juga mensosialisasikan tentang Perbup No. 27 tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan dan pengendalian Covid 19 serta sanksi apabila melanggar. Jumat (28/08/2020) pagi.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Bripka Sumarlin memberikan dan menyampaikan pesan pesan Kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk bersama sama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif sekaligus mengajak warga binaan untuk mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid 19.

Ditempat terpisah Kapolsek Sinjai Barat Akp Kasri, SH mengatakan saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa telah memerintahkan kepada seluruh anggota dan utamanya bhabinkamtibmas agar segera mensosialisasikan pemberlakuan adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid 19, dan berharap para bhabinkamtibmas mampu melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan bisa menyentuh masyarakat sampai level terbawah, agar masyarakat dapat kembali produktif dan aman dari Covid – 19

“Semoga dengan gencar melakukan sosialisasi tentang protokoler kesehatan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru, warga dapat mentaati semua kebijakan pemerintah dan dapat menerapkan protokoler kesehatan sehingga kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” Pungkas Kapolsek.