29/11/2020

Giat Balla Ewako Polres Sinjai, Bhabinkamtibmas Polsek Tellulimpoe Sambangi Pasar Berikan Imbauan Protokol Kesehatan

Sinjai – Bhabinkamtibmas Kelurahan Mannanti Bripka Sumardi sambangi Pasar Bontoasa dan mengajak serta mengingatkan untuk bersama-sama antisipasi penularan virus covid-19, Jumat (28/08/2020). 

Giat ini dilakukan guna mengingatkan masyarakat untuk mencegah penularan wabah virus covid-19 di desa/kelurahan binaannya dan agar warganya juga dapat mengerti dan paham tentang apa saja yang dilakukan dalam menghadapi wabah virus tersebut.

Bhabinkamtibmas Kel.Mannanti Bripka Sumardi bersama petugas Pasar Bontoasa Kel.Mannanti saat mendatangi pasar tersebut menyampaikan kepada para pedagang maupun pengunjung pasar agar selalu menggunaan Masker pada saat beraktivitas di luar rumah , tetap Menjaga Jarak Aman Dalam Berkomunikasi,(Social / Physical Distancing),Selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air yang mengalir serta di harap agar dapat menahan diri untuk tidak berpergian keluar dari kabupaten jika tidak ada kepentingan yang mendesak.

Sementara itu dalam kegiatan sambang ke kantor pasar Bontoasa mannanti bhabinkamtibmas memberikan pesan- pesan Kamtibmas kepada petugas Pasar Bontoasa untuk selalu bekerja sama dengan polri dalam menjaga kamtibmas di tengah wabah pandemi corona.

“Jika Ada Informasi atau pun Kegiatan Masyarakat yang Bersifat Mengganggu Stabilitas keamanan dapat melapor ke petugas serta jangan mudah Percaya pada informasi yang tidak benar (Hoax) yang tidak jelas sumbernya dan bertujuan untuk menimbulkan keresahan serta gangguan kamtibmas,” Ujar Bripka Sumardi.

Sementara itu, Kapolsek Tellulimpoe AKP Sudirman Mando saat dikonfirmasi secara terpisah mengatakan bahwa” Kami sangat mendukung dari giat yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat sehingga akan dapat terwujud suatu kemitraan dan kebersamaan didalam menjaga kondusifitas kamtibmas,” ujarnya.