01/12/2020

Personel Polsek Sinjai Barat Bersama Warga Gelar Bakti Sosial Bersihkan Saluran Irigasi

Sinjai – Kanit Binmas Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai Bripka Fajar S.Sos bersama warga setempat melaksanakan kegiatan Kerja Bakti membersihkan Saluran Irigasi di Lingk Balakia Kelurahan Tassililu  Kecamatan Sinjai Barat  Kamis (27/08/2020).

Kanit Binmas Bripka Fajar S.Sos  mengatakan bahwa Saluran Irigasi sepanjang kurang lebih 200 M, lebar 1 M tersebut sudah terpenuhi lumpur yang sudah kering penuh dengan sampah dan plastik. Tanggul kanan kiri saluran tumbuh rumput dan pohonan, bila musim hujan tiba nantinya air tidak bisa mengalir dengan semestinya yang bisa menyebabkan banjir.

“Karena banyak lumpur dan sampah mengakibatkan air tidak bisa mencapai dilahan pertanian masyarakat di Lingk Balakia  Kelurahan Tassililu  dan desa yang berdampingan, berakibat hasil panen tidak maksimal“ Ujarnya.

Sementara Lurah Tassililu M. Yunus, SE mengatakan kami sangat mengapresiasi Personil Polsek Sinjai Barat Bripka Fajar S.sos  yang telah melaksanakan kerja bhakti ini sehingga akan meringankan beban warga masyarakat khususnya para petani yang membutuhkan air.

Dengan harapan bila tiba musim hujan air menjadi lancar, tidak mengakibatkan banjir yang bisa menggenangi perumahan warga terutama yang dekat dengan saluran, pungkasnya.